Akreditasi Kampus Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang

Akreditasi Kampus Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang

Akreditasi Kampus Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang – Buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan kesehatan di perguruan tinggi Kesehatan di kota Semarang penting untuk mengetahui informasi berikut ini. 

Salah satu kampus terbaik yang menyelenggarakan pendidikan kesehatan di Semarang, adalah Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang.

Sebelum mengambil salah satu jurusan di kampus ini ini kamu perlu mengetahui akreditasi kampus dan akreditasi jurusan tersebut.

Akreditasi kampus Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di kampus Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang. 

Nilai akreditasi sangat penting diketahui untuk calon mahasiswa baru, karena akreditasi sangat mempengaruhi kualitas dan mutu pendidikan di sebuah perguruan tinggi.

Tidak akreditasi kampus saja, namun kamu juga perlu mengetahui apakah sebuah jurusan atau program studi juga sudah terakreditasi atau belum. Nah, biasanya nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Kampus Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang

Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang atau yang disingkat poltekkes Semarang awalnya merupakan penggabungan dari 11 (sebelas) Akademi Kesehatan milik Departemen Kesehatan Republik Indonesia yang berada di Provinsi Jawa Tengah.

Kesebelas Akademi kesehatan tersebut yaitu Akademi Keperawatan Depkes Semarang, Purwokerto, Pekalongan, Blora dan Magelang, Akademi Kebidanan Depkes Semarang dan Magelang, Akademi Gizi Depkes Semarang, Akademi Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Depkes Semarang, Akademi Kesehatan Gigi Depkes Semarang serta Akademi Kesehatan Lingkungan Depkes Purwokerto.

Kampus yang telah memiliki 8 jurusan ini, saat ini sudah terakreditasi dengan predikat sebagai berikut:

Perguruan Tinggi: Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang
No. SK: 0365/SK/BAN-PT/Akred/PT/I/2017
Tahun SK: 2017
Akreditasi: B
Masa Berlaku: 19 Januari 2022 

Demikian informasi mengenai akreditasi kampus Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang terbaru.  Lihat juga informasi mengenai akreditasi kampus lainnya melalui fitur pencarian diatas. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *