Akreditasi Jurusan Ilmu Keguruan Bahasa Universitas Negeri Padang

Akreditasi Jurusan Ilmu Keguruan Bahasa Universitas Negeri Padang

Akreditasi Jurusan Ilmu Keguruan Bahasa Universitas Negeri Padang – Universitas Negeri Padang (UNP) adalah hasil konversi IKIP Padang menjadi Universitas pada tahun 1999, pada mulanya bernama perguruan tinggi pendidikan guru (PTPG) berdiri pada 23 Oktober 1954.

UNP terdiri dari 9 fakultas dan 1 Pascasarjana. Kampus UNP terletak di kampus Air Tawar, Kota Padang. UNP terakreditasi Unggul Institusi dari BAN-PT.

Nah bagi kalian yang mau melanjutkan Pendidikan di UNP, kalian harus tahu sedikit mengenai UNP, mulai dari Lambang maupun Jurusan yang ada Pada  Universitas Negeri Padang.

Arti lambang Universitas Negeri Padang :

  1. Bentuk absolut (lingkaran) berarti universitas senantiasa berdiri kokoh pada kebenaran ilmiah, serta berjuang dan berkembang berdasarkan kebenaran tersebut.
  2. Bentuk relatif (bentuk-bentuk lainnya) berarti universitas selalu menerima kebenaran dari manapun datangnya, serta berkembang membawa misi sesuai dengan tugas yang diembannya.
  3. Lingkaran melambangkan Universitas melahirkan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa, berkemampuan akademik dan profesional yang berkualitas berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  4. Sayap melambangkan Universitas dinamis, kreatif dan inovatif dalam menjalankan misinya.
  5. Tiga buku yang tersusun berjenjang melambangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  6. Api menyala melambangkan pencerdasan dan pencerahan tumpuan kehidupan dan perkembangan masyarakat, bangsa dan negara.

Bagi kalian yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Padang dan mengambil jurusan Ilmu Keguruan Bahasa, kalian wajib mengetahui Akreditasi Jurusan Ilmu Keguruan Bahasa Universitas Negeri Padang.

Akreditasi Jurusan Ilmu Keguruan Bahasa Universitas Negeri Padang terbaru merupakan informasi yang banyak di cari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Negeri Padang.

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Universitas Negeri Padang secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai Akreditasi Jurusan Ilmu Keguruan Bahasa Universitas Negeri Padang ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Ilmu Keguruan Bahasa di Universitas Negeri Padang.

Biasanya, nilai akreditasi ini di perbaharui setiap 5 tahun sekali. Yuk simak di bawah ini untuk mengetahui Akreditasi dari Jurusan Ilmu Keguruan Bahasa di Universitas Negeri Padang.

Akreditasi Jurusan Ilmu Keguruan Bahasa Universitas Negeri Padang

Perguruan Tinggi : Universitas Negeri Padang
Program Studi : Ilmu Keguruan Bahasa
Strata : S3
No. SK : 6619/SK/BAN-PT/Akred/D/X/2020
Tahun SK : 2020
Akreditasi : B
Tanggal Kedaluwarsa : 2025-10-20

Sekian informasi mengenai Akreditasi Jurusan Ilmu Keguruan Bahasa Universitas Negeri Padang. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *