Akreditasi Jurusan Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Syariah Indo Global Mandiri

Akreditasi Jurusan Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Syariah Indo Global Mandiri

Akreditasi Jurusan Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Syariah Indo Global Mandiri – Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Syariah Indo Global Mandiri

Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah Indo Global Mandiri yang berdiri di bawah naungan Yayasan Indo Global Mandiri.

Kemudian dikenal dengan singkatan STEBIS IGM, didukung beberapa faktor. Pertamaide pembangunan sekolah tinggi ini muncul dari para pendiri yayasan dan tumbuhnya lembaga-lembaga keuangan syariah

Pertimbangan bahwa perguruan tinggi swasta berbasis syariah belum ada di Sumatera Selatan, selanjutnya pertumbuhan madrasah, pesantren dan perguruan agama sederajat dengan SLTA tumbuh berkembang.

Kemudian yang pada gilirannya memerlukan adanya lembaga pendidikan lebih tinggi. Disamping itu perkembangan zaman dan tuntutan masa memang memerlukan tenaga ahli yang profesional-terampil dalam bidang perekonomian syariah.

STEBIS IGM memiliki dua program studi yaitu: Program Studi Ekonomi Syariah untuk jenjang S1 dan Perbankan Syariah.

Untuk jenjang D3 yang terdaftar di Kopertais Wilayah VII Sumbagsel dengan izin penyelenggaraan yang diberikan oleh Dirjen Pendidikan Islam SK Nomor 2516 tahun 2014 tanggal 5 Mei 2014

Hal ini tentang Persetujuan Pendirian Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta. Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri dibawah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI

Dengan Nomor Statistik NSPTI: 143167107037 STEBIS IGM beralamat di Jl. Jend. Sudirman KM.4 No.629, 20 Ilir D. IV, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30129.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) melakukan penandatangan nota kesepahaman (M0U) bersama dengan sejumlah perguruan tinggi yang tergabung dalam Forum Perguruan Tinggi Kegamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah VII Sumbagsel lainnya.

Pada saat ini, kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Syariah Indo Global Mandiri ini belum terakreditasi hal ini dikarenakan kampus ini kampus baru.

Akreditasi Jurusan Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Syariah Indo Global Mandiri

Akreditasi merupakan salah satu indikator yang harus dilihat oleh siswa yang tentunya akan melanjutkan pendidikan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terdiri dari dua jenis yaitu ada akreditasi kampus dan akreditasi program studi atau jurusan yang saat ini berubah menjadi Departemen.

Akreditasi Jurusan Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Syariah Indo Global Mandiri ini merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Syariah Indo Global Mandiri.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Syariah Indo Global Mandiri ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

Hal ini sesuai dengan mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Perbankan Syariah di Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Syariah Indo Global Mandiri. Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Syariah Indo Global Mandiri yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Syariah Indo Global Mandiri
Program Studi: Perbankan Syariah
Strata: D-III
No. SK: 462/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/II/2018
Tahun SK: 2018
Akreditasi: C
Tanggal Kedaluwarsa: 2022-12-12

 

Nah demikianlah artikel tentang Akreditasi Jurusan Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Syariah Indo Global Mandiri, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *