Akreditasi Jurusan Ilmu Administrasi Negara Universitas Islam Syekh Yusuf

Akreditasi Jurusan Ilmu Administrasi Negara Universitas Islam Syekh Yusuf

Akreditasi Jurusan Ilmu Administrasi Negara Universitas Islam Syekh Yusuf- Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang adalah Perguruan Tinggi pertama yang didirikan di Tangerang, merupakan pelopor pendidikan tinggi untuk daerah ini. Adapun Nama Syekh Yusuf yang diabadikan menjadi nama Universitas.

Syekh Yusuf al Makassari al Bantani adalah seorang ulama, sekaligus seorang pejuang dan pahlawan nasional Republik Indonesia 1995 dan Afrika Selatan 2005. Lahir tanggal 3 Juli 1626 di Lakiung Makassar.

Bapaknya Bernama Sultan Alaudin Raja Gowa ke 14 (1593-1693). Sedang ibunya bernama Siti Aminah, Puteri seorang Lurah. Pada usia 18 tahun Syekh Yusuf meninggalkan kerajaan Gowa menuju Banten.

Setelah menetap di Banten selama 5 Tahun, Dia pergi ke negeri Yaman untuk menuntut Ilmu Tarekat kepada Syekh-Abi Abdullah.

Sebagai seorang pemuda yang haus ilmu, Syekh Yusuf kemudian melanjutkan studinya di beberapa kota di negeri Arab, kurang lebih selama 15 Tahun. Selama dalam perantauan tersebut nama Syekh Yusuf terkenal sebagai ulama yang sangat bijak.

Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang merupakan universitas pertama di kawasan Banten, usianya sendiri sudah lebih dari setengah abad.

Sekarang ini UNIS Tangerang makin mengokohkan perannya sebagai salah satu perguruan tinggi bergengsi di kawasan aliran sungai Cisadane itu

Akreditasi Jurusan Ilmu Administrasi Negara Universitas Islam Syekh Yusuf

Akreditasi Jurusan Ilmu Administrasi Negara S1 Universitas Islam Syekh Yusuf

Perguruan Tinggi: Universitas Islam Syekh Yusuf
Program Studi: Ilmu Administrasi Negara
Strata: S1
No. SK: 6627/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/X/2020
Tahun SK: 2020
Akreditasi: B
Tanggal Kadaluarsa: 2025-09-04

 

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Akreditasi Jurusan Ilmu Administrasi Negara Universitas Islam Syekh Yusuf, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *