Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Pendidikan Nusantara Global

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Pendidikan Nusantara Global

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Pendidikan Nusantara Global – Institut Pendidikan Nusantara Global (IPNG) adalah perguruan tinggi yang berada di Lombok – Nusa Tenggara Barat. Institut Pendidikan Nusantara Global (IPNG) merupakan kampus yang memiliki visi dan misi untuk memajukan bangsa.

Institut Pendidikan Nusantara Global tepatnya beralamat di Jl. Raya Praya – Mantang Km 07 Aik Mual Kec. Praya, Kab. Lombok Tengah – Nusa Tenggara Barat. Email aktif yang bisa kamu hubungi untuk mencari tahu info terkait kampus ini yaitu di info@nusantaraglobal.ac.id serta nomor HP di 0819-0794-1895.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Pendidikan Nusantara Global 

Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Pendidikan Nusantara Global berkeinginan pada tahun 2029 menjadi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang unggul di tingkat nasional dalam menghasilkan tenaga pendidik yang mandiri, berbudaya, cendekia, kreatif, inovatif, dan bertaqwa.

Hal tersebut didukung oleh misi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Institut Pendidikan Nusantara Global tersebut sebagai berikut.

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu terutama dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris.
  • Menyelenggarakan penelitian untuk menghasilkan sarjana Pendidikan Bahasa Inggris yang mampu mengembangkan dan meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan tugas-tugas kependidikan/ keguruan secara berkualitas dan berwawasan ilmiah serta menguasai IPTEKS yang dapat dijadikan dasar untuk menerapkan ilmu pengetahuan, khususnya Bahasa Inggris.
  • Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pengembangan kemampuan guru dan tenaga pendidik lainnya serta kepentingan masyarakat luas terutama dalam bidang Bahasa Inggris.
  • Melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan iman dan taqwa.
  • Menjalin kerjasama dengan instransi pemerintah dan swasta baik di dalam maupun luar negeri untuk kepentingan pendidikan, riset, pengabdian pada masyarakat, dan penggalian sumber dana.

Adapun tujuan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Pendidikan Nusantara Global yaitu:

  • Terselenggaranya pelaksanaan pendidikan dan pembelajaran yang menghasilkan tenaga Pendidikan Bahasa Inggris yang beriman dan bertakwa terhadap Tuhan yang Maha Esa, mandiri, berbudaya, cendekia, kreatif, inovatif, bermoral, berintegritas tinggi, yang mempunyai rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.
  • Terselenggaranya pelaksanaan pendidikan dan pembelajaran yang menghasilkan pendidik Bahasa Inggris yang profesional dan mampu bersaing di tingkat regional dan nasional.
  • Terlaksananya penelitian dan pengembangan bidang Pendidikan Bahasa Inggris untuk mengembangkan disiplin ilmu dan teknologi bidang Pendidikan Bahasa Inggris pada khususnya dan pendidikan pada umumnya.
  • Terlaksananya pengabdian pada masyarakat atas dasar hasil-hasil penelitian dan kajian bidang Pendidikan Bahasa Inggris sesuai kebutuhan masyarakat pendidikan dan masyarakat umum.
  • Terselenggaranya tata kelola kelembagaan program studi yang efektif dan efisien untuk menunjang mutu prodi.

Untuk akreditasi, saat ini Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Pendidikan Nusantara Global yaitu Baik. Hal tersebut sesuai dengan SK BAN-PT Nomor 2052/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2022. SK ini berlaku semenjak 2022 hingga 29 Maret 2027.

Demikianlah pembahasan terkait Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Pendidikan Nusantara Global. Semoga bisa bermanfaat dan bisa digunakan untuk keperluan terkait Akreditasi. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *