Akreditasi Jurusan Ilmu Teologi Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta

Akreditasi Jurusan Ilmu Teologi Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta

Akreditasi Jurusan Ilmu Teologi Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta – Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta atau yang dikenal dengan STFT Jakarta merupakan sekolah terbaik bagi umat kristen.

Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta merupakan sekolah tinggi teologi kristen yang berlokasi di jakarta, indonesia.

Kemudian kampus Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta ini berdiri sejak tahun 1934. Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta merupkan lembaga pusat pendidikan teologi pertama sekaligus perguruan tinggi swasta tertua di indonesia.

Selanjutnya Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta ini didirikan untuk menjawab visi yang dilontarkan oleh H. Kraemer pada akhir tahun 1920 an.

Hal ini tentunya sesuai dengan bagaimana upaya mempersiapkan pendeta – pendeta di indonesia . menurut kraemer bahwasannya harus ada suatu orientasi baru dalam pendidikan teologi.

Kemudian Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta ini juga menyediakan lingkungan pendidikan ekunemis yang mana seluruh pelajar pada lembaga perguruan tinggi ini justru tidak sama alirannya.

Selanjutnya Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta ini juga menawarkan lingkungan dengan para pelajar di berbagai daerah di nusantara.

Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta ini juga memiliki UKM yang cukup terkenal di indonesia serta di dukung oleh gereja – gereja tentunya.

Kemudian Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta ini memiliki koleksi buku sebanyak 62.429 eksemplar dengan 37.362 judul tentunya.

Pada saat sekarang ini Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta ini memiliki akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN – PT ) berdasarkan SK No. 1075/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/XII/2021. akreditasi ini berlaku hingga tahun 2016.

Informasi mengenai akreditasi kampus Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta  ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta .

Akreditasi Jurusan Ilmu Teologi Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Akreditasi Jurusan Ilmu Teologi Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta terbaru ini merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat akan berkuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta ini tentunya

Berikut ini Akreditasi Jurusan Ilmu Teologi Sekolah Tinggi Filsafat Theologi yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta
Program Studi: Teologi
Strata: S3
No. SK: 1928/SK/BAN-PT/Ak-PKP/D/IV/2021
Tahun SK: 2021
Akreditasi: Baik
Tanggal Kedaluwarsa: 2026-04-13

 

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Ilmu Teologi Sekolah Tinggi Filsafat Theologi, semoga artikle ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *