Akreditasi Jurusan Teknik Listrik Universitas Syiah Kuala

Akreditasi Jurusan Teknik Listrik Universitas Syiah Kuala

Akreditasi Jurusan Teknik Listrik Universitas Syiah Kuala – Universitas Syiah Kuala atau yang dikenal dengan USK atau yang sebelumnya Unsyiah merupakan kampus terbaik yang ada di kota banda aceh.

Universitas Syiah Kuala atau USK merupakan kampus yang berdiri pada tahun 1961 yang terletak di kota banda aceh, indonesia.

Kampus Universitas Syiah Kuala ini sudah berstatsu menajdi PTN – BH. Kemudian kampus Universitas Syiah Kuala ini merupakan wujud dari keinginan rakyar aceh untuk memiliki sebuah lembaga pendidikan tinggi negeri.

Awal berdirinya kampusUniversitas Syiah Kuala yaitu pada masa pemerintahan sultan iskandar muda kerajaan aceh yang telah menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan yang terkenal.

Cikal bakal unsyiah yang dimulai dari fakultas ekonomi yang tidak lain adalah bagian dari universitas sumatera utara, kemudian dilanjutkan dengan pembentukan fakultas kedokteran hewan dan ilmu peternakan pada tahun 1960.

Kampus Universitas Syiah Kuala atau Unsyiah secara resmi baru dinayatakan pada tanggal 21 juni 1961.

Pengembangan Unsyiah dilanjutkan dengan pendirian fakultas teknik, pertanian, kedokteran, MIPA dan fakultas ilmu politik. Kemudian kampus Universitas Syiah Kuala ini juga telah membuka program pasca sarjana.

Kampus Universitas Syiah Kuala sebagai pergutuan tinggi negeri tertua di aceh, kampus Universitas Syiah Kuala sebagai jantung hati rakyat aceh, kampus Universitas Syiah Kuala ini memiliki fungsi strategis untuk meningkatkan sumber daya manusia di aceh.

Kemudian kampus Universitas Syiah Kuala ini berupaya mengutamakan mutu, mengintegrasikan nilai – nilai unversa, nasional, dan lokal demi mencetak sumber daya manusia dengan keselarasan IPTEK DAN IMATQ.

VISI dari kampus Universitas Syiah Kuala yaitu menjadi universitas yang inovatif, amndiri dan terkemuka dalam bidang tridharma perguruan tinggi untuk mewujudkan masyarakat akademik yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berkarakter menuju tingkat global.

Dan salah satu misi dari kampus Universitas Syiah Kuala yaitu menyelenggarakan pendidikan tinggi berkualitas unggul berbasis kompetensi dan menghasilkan lulusan yang memiliki nilai religius, mandiri, sosial, beretika, berakhlak mulia.

Fasilitas yang ada di kampus Universitas Syiah Kuala yaitu keberadaan sarana beribadah dan aktivitasnya, kemudian perpustakaan yang bukan sekedar temapt membaca, gedung ACC dayan Dawod dan ruang terbuka yang hijau.

Selain adanya fasilitas, kampus Universitas Syiah Kuala ini juga ada beasiswa. Beasiswa yang ada di Universitas Syiah Kuala yaitu beasiswa PPA, beasiswa bantuan biaya pendidikan, beasiswa unggulan kemdikbud tentunya.

Kampus Universitas Syiah Kuala ini memiliki 12 fakultas yang terdiri ratusan program studi yang sudah terakreditasi tentunya.

Pada saat sekatang ini kampus Universitas Syiah Kuala ini kampus ini sudah menyandang akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN – PT ) berdasarkan SK No. 490/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VII/2020.

Informasi mengenai akreditasi kampus Universitas Syiah Kuala ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Universitas Syiah Kuala.

Akreditasi Universitas Syiah Kuala

Kampus Universitas Syiah Kuala ini kampus ini sudah menyandang akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN – PT ) berdasarkan SK No. 490/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VII/2020.

Informasi mengenai akreditasi kampus Universitas Syiah Kuala ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Universitas Syiah Kuala.

Akreditasi Jurusan Teknik Listrik Universitas Syiah Kuala

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Akreditasi Jurusan Teknik Listrik Universitas Syiah Kuala terbaru ini merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat akan berkuliah di Akreditasi Jurusan Teknik Listrik Universitas Syiah Kuala ini tentunya.

Akreditasi Jurusan Di Universitas Syiah Kuala

Untuk anda yang sedang mencari akreditasi jurusan yang ada di Unsyiah, anda bisa klik langsung link ini https://lp3m.usk.ac.id/id/data-akreditasi-prodi-unsyiah.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Teknik Listrik Universitas Syiah Kuala yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Syiah Kuala
Program Studi: Teknik Listrik
Strata: D-III
No. SK: 304/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/I/2018
Tahun SK: 2018
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2023-01-16

Nah demikian Akreditasi Jurusan Teknik Listrik Universitas Syiah Kuala, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *