Akreditasi Jurusan Sistem Informasi Universitas Komputer Indonesia Terbaru Saat Ini

Akreditasi Jurusan Sistem Informasi Universitas Komputer Indonesia

Akreditasi Jurusan Sistem Informasi Universitas Komputer Indonesia  – Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) adalah kampus swasta terkemuka di Kota Bandung yang memiliki spesialisasi di bidang teknologi dan informasi. Kampus yang terkenal dengan moto Quality is Our Tradition ini berulang kali menjuarai kejuaraan tingkat nasional dan internasional dalam bidang teknologi dan informasi.

Yaitu juara pertama International Robot Contest di Amerika (2014), juara nasional Indonesia Digital Creative (2014), dan medali emas dalam Kontes Robot Internasional di Amerika (2010).

Jurusan Sistem Informasi adalah bidang keilmuan yang menggabungkan ilmu komputer dengan bisnis dan manajemen. Di prodi ini kamu akan belajar bagaimana mengidentifikasi kebutuhan dan proses bisnis perusahaan berdasarkan data-data yang dimiliki perusahan, kemudian merancang sistem yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Akreditasi Jurusan Sistem Informasi Universitas Komputer Indonesia

Universitas Komputer Indonesia Jurusan Sistem Informasi

Di Jurusan Sistem Informasi Universitas Komputer Indonesia  selain belajar teknik pemrograman, kamu juga dituntut untuk mempelajari proses bisnis yang ada di perusahaan.

Oleh karena itu, lulusan Sistem Informasi diharapkan dapat mengembangkan sebuah sistem pengolahan data dari berbagai sumber untuk dapat disajikan sebagai informasi yang bermanfaat bagi perusahaan.

Jurusan Sistem Informasi merupakan gabungan Ilmu Komputer, Ekonomi Manajemen, dan Bisnis. Fokus pembelajarannya adalah software (programming). Tidak hanya belajar membangun program, kuliah di jurusan ini juga mempelajari fokus mengenai analisis program itu sendiri.

Secara garis besar jurusan ini mengajarkan landasan ilmu pengetahuan dan penerapan Teknologi Informasi dalam suatu organisasi. Programming tetap menjadi inti materi kuliah, tapi tidak sebanyak jurusan Teknik Informatika.

Di Jurusan Sistem Informasi ini juga tetap ada mata kuliah matematika, tapi tidak sebanyak jurusan komputer lain seperti di Ilmu Komputer atau Teknik Informatika.

Akreditasi Jurusan Sistem Informasi Universitas Komputer Indonesia

Berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 2427/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2018 menyatakan bahwa Akreditasi Jurusan Sistem Informasi telah terakreditasi B. Akreditasi ini berlaku selama lima tahun. Terhitung dari 4 September 2018 sampai 4 September 2023.

Demikianlah pembahasan terkait Akreditasi Jurusan Sistem Informasi Universitas Komputer Indonesia terbaru saat ini. Jika kamu berminat melanjutkan pendidikan di jurusan ini kamu tidak perlu kuatir soal akreditasi karena sudah mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *