Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Pontianak Terkini

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Pontianak

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Pontianak  – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) adalah salah satu Program Studi yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Pontianak.

Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah memiliki ketua Prodi perempuan, yaitu Kartini, M. Ag yang didampingi oleh Sekretaris Prodi, yaitu Saumi Setyaningrum, M. Si.

Sebagai bentuk kepedulian Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan dalam meningkatkan mutu guru MI di Kalimantan Barat, karena Jurusan/Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah bertujuan untuk mempersiapkan calon-calon guru kelas di MI dan SD.

Guru tersebut memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional, dan sosial sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap dunia pendidikan dan dapat menjawab tantangan sebagai akibat akselerasi perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah menyediakan layanan pendidikan S1 sesuai dengan amanat dari PP 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, yang menyebutkan persyaratan guru MI berijazah D4 atau S1.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di IAIN Pontianak.

Informasi mengenai akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah di IAIN Pontianak. Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Pontianak

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Pontianak

Berikut Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Pontianak Terkini

Perguruan Tinggi : Iain Pontianak
Program Studi : Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Strata : S1
No. SK : 1773/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2021
Tahun SK : 2021
Akreditasi : B

Berlaku Sejak Tanggal: 31 Maret 2021
Tanggal Kedaluwarsa : 31 Maret 2026

Demikianlah pembahasan tentang Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Pontianak. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan kamu mengenai akreditasi salah satu kampus yang ada di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *