Akreditasi Jurusan Ilmu Al Quran Dan Tafsir Institut Agama Islam Negeri Ponorogo

Akreditasi Jurusan Ilmu Al Quran Dan Tafsir Institut Agama Islam Negeri Ponorogo

Akreditasi Jurusan Ilmu Al Quran Dan Tafsir Institut Agama Islam Negeri Ponorogo – Institut Agama Islam Negeri Ponorogo atau yang dikenal dengan IAIN Ponorogo yang merupakan salah satu institusi pendidikan agama islam negeri yang berdiri sejak tanggal 21 Maret 19977.

Perguruan tinggi ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari fakultas Syariah IAIN Sunan Ampel di Ponorogo yang kemudian dialihstatuskan menjadi sekolah tinggi agama islam negeri tentunya.

Pada tahun 2016, berdasarkan Perpres 75 tahun 2016, STAIN Ponorogo resmi menjadi IAIN Ponorogo. 

Tujuh alih status ini adalah perguruan tinggi tidak hanya menyelenggarakan pendidikan profesional dan akademik dalam lingkup satu disiplin ilmu pengetahuan.

Selain peningkatan secara kuantitas, keberadaan program studi yang ada di lingkungan IAIN Ponorogo juga mengalami kualitas. 

IAIN Ponorogo pada saat ini memiliki beberapa fakultas yaitu terdiri dari 5 fakultas beserta program pascasarjana beserta program studi sebanyak 27 program studi tentunya yang ada di kampus IAIN Ponorogo.

Kemudian kampus IAIN ini untuk pada saat ini mengenai akreditasi, IAIN Ponorogo pada saat ini menyandang akreditasi B dengan nomor SK 645/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VII/2021 pada tahun 15 Juli 2021 hingga 15 Juli 2026.

Akreditasi ini diberikan kepada kampus IAIN Ponorogo sebagai bentuk nilai yang diberikan oleh BAN -PT terhadap kampus IAIN Ponorogo tentunya. 

Akreditasi Jurusan Ilmu Al Quran Dan Tafsir Institut Agama Islam Negeri Ponorogo 

Akreditasi ini merupakan salah satu bentuk indikator yang harus dipantau dan dilihat oleh siswa yang tentunya akan melanjutkan pendidikan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terdiri atas 2 jenis yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini sudah diganti dengan Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Ilmu Al Quran Dan Tafsir Institut Agama Islam Negeri Ponorogo yaitu :

Perguruan Tinggi : IAIN Ponorogo

Program studi : Ilmu Al Quran dan Tafsir 

Strata : S1

No SK : 3926/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/VII/2020

Tahun SK : 2020

Akreditasi : A

Tahun kadaluarsa : 2025

Nah demikianlah artikel tentang Akreditasi Jurusan Ilmu Al Quran Dan Tafsir Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *