Akreditasi Jurusan Teknik Mesin Universitas Islam Al-Ihya Kuningan

Akreditasi Jurusan Teknik Mesin Universitas Islam Al-Ihya Kuningan

Akreditasi jurusan Teknik Mesin Universitas Islam Al-Ihya Kuningan – Universitas Islam Al-Ihya Kuningan merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Ihya Kuningan. 

STAI Al-Ihya ini lahir dengan Surat Keputusan Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah II Jawa Barat nomor : 05 tahun 1987 tanggal 1 September 1987 tentang izin operasional Fakultas Tarbiyah Perguruan Tinggi Islam (PTI) Al-Ihya Kuningan.

Diperkuat oleh Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor E/151/200 tanggal 14 Agustus 2000 tentang izin Program Srata Satu (S1) Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Ihya Kuningan. 

Pada Januari 2010 Yayasan Al-Ihya Kuningan mengusulkan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi untuk mengembangkan STAI Al-Ihya Kuningan menjadi Universitas Islam Al-Ihya (UNISA) Kuningan. 

Setelah melalui perjuangan yang panjang selama empat tahun empat bulan dan semua persyaratan sudah dipenuhi. 

Alhamdulilahusulan pendirian Universitas Islam Al-Ihya (UNISA) Kuningan diselenggarakan oleh Yayasan Al-Ihya yang berada di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat disetujui oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayan Dengan izin operasional nomor 95/E/O/2014 tanggal 16 Mei 2014.

Nah bagi kalian yang ingin kuliah di Universitas Islam Al-Ihya Kuningan yang mau mengambil jurusan teknik mesin, pastinya kalian penasaran dengan akreditasi dari jurusan teknik mesin Universitas Islam Al-Ihya Kuningan.

Yuk simak di bawah ini untuk mengetahui akreditasi dari Jurusan Teknik Mesin Universitas Islam Al-Ihya Kuningan.

Akreditasi Jurusan Teknik Mesin Universitas Islam Al-Ihya Kuningan terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. 

Informasi mengenai akreditasi jurusan Teknik Mesin Universitas Islam Al-Ihya Kuningan ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Teknik Mesin di Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. 

Akreditasi Jurusan Teknik Mesin Universitas Islam Al-Ihya Kuningan (S1)

Perguruan Tinggi : Universitas Islam Al-Ihya Kuningan
Program Studi : Teknik Mesin
Strata : S1
No. SK : 4041/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2020
Tahun SK : 2020
Akreditasi : C
Tanggal Kedaluwarsa : 2025-07-14

Sekian informasi mengenai akreditasi jurusan Teknik Mesin Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *