Akreditasi Jurusan Profesi Guru Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Akreditasi Jurusan Profesi Guru Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Akreditasi Jurusan Profesi Guru Universitas Muhammadiyah Purwokerto – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) merupakan perguruan tinggi swasta  terbesar di Jawa Tengah bagian barat.

Universitas Muhammadiyah Purwokerto secara aktif mengembangkan kerja sama Internasional  dengan ratusan perguruan tinggi ternama dunia dalam bidang riset dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, Universitas Muhammadiyah Purwokerto saat ini juga memperkuat kerjasama dalam negeri dengan ratusan mitra strategis, di antaranya Instansi Pemerintah Daerah, Rumah Sakit, dan Industri terkemuka di seluruh Indonesia.

Universitas Muhammadiyah Purwokerto juga memiliki kualitas  tenaga pengajar berkualifikasi S2 dan S3, pegawai profesional, perpustakaan universitas yang lengkap Terkreditasi A, pusat teknologi informasi, jaringan internet 24 jam, pusat bahasa berstandar Internasional dan laboratorium pusat unggulan penelitian modern.

Universitas Muhammadiyah Purwokerto merupakan alih bentuk dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Purwokerto yang didirikan tanggal 5 April 1965 yang merupakan cabang IKIP Muhammadiyah Surakarta cabang Purwokerto terdiri dari dua fakultas yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Pendidikan Umum.

Pada tahun 1968 IKIP Muhammadiyah Surakarta Cabang Purwokerto memisahkan diri dari induknya dan berubah menjadi IKIP Muhammadiyah Purwokerto dengan Rektor pertama IKIP Muhammadiyah Purwokerto adalah Drs. H. Djarwoto Aminoto.

Universitas Muhammadiyah Purwokerto memiliki 11 Fakultas dengan 36 Program Studi D3, D4 dan S1, 7 Program Studi Pascasarjana dan 5 Program Profesi. Universitas Muhammadiyah Purwokerto saat ini telah berkembang menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang diperhitungkan, ini terlihat dengan terus meningkatnya jumlah mahasiswa yang diterima.

Dengan didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai Universitas Muhammadiyah Purwokerto membekali para lulusannya dengan ilmu pengetahuan yang baik yang dibalut dalam jiwa Islam sehingga diharapkan lulusan Universitas Muhammadiyah Purwokerto dapat menjadi “Rahmatan Lil ‘Alamin”.

Akreditasi Jurusan Profesi Guru Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jurusan Profesi Guru Universitas Muhammadiyah Purwokerto didirikan pada 28 Agustus 2018 dengan SK Penyelenggaraan Nomor 704/KPT//I/2018.

Jurusan Profesi Guru Universitas Muhammadiyah Purwokerto telah terakreditasi A oleh BAN-PT, dengan Nomor SK 2203/SK/BAN-PT/Akred/PP/IV/2021. SK ini berlaku semenjak 2021 lalu dan akan berakhir pada 20 April 2026 mendatang.

Akreditasi Jurusan Profesi Guru Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Demikianlah pembahasan tentang akreditasi Jurusan Profesi Guru Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Semoga bisa menambah pengetahuan kita semua dan dapat digunakan dengan sebaik mungkin, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *