Akreditasi Kedokteran UIN Makassar 2021

Akreditasi Kedokteran UIN Makassar

Akreditasi.org, Akreditasi Kedokteran UIN Makassar – Hello buat anda yang ingin kuliah bagian kedokteran di salah satu perguruan tinggi yang ada di makssar, alangkah baiknya terlebih dahulu dicek mengenai akreditasi kedokteran uin Makassar.

Universitas Islam Negeri atau biasa dikenal dengan UIN Alauddin Makassar yang merupakan perguruan tinggi negeri agama islam yang beralamat dikota Makassar. 

UIN didirikan pada tanggal 10 November tahun 1965. UIN memiliki 2 gedung kampus yaitu yang pertama dil. Sultan Alauddin No. 63 Makassar dan kampus kedua Jl. H.M Yasin Limpo No. 36 Samata, Kabupaten Gowa.

Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ( UIN ) mempunyai 8 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana dengan total 47 jurusan atau program studi yang ada di UIN ini.

Salah satu hal menarik dari UIN yaitu adanya program studi kedokteran yang cukup banyak diminati oleh kaum anak muda yaitu kedokteran.

Pendidikan kedokteran merupakan pendidikan yang sangat krusial demi kesehatan Indonesia yang jauh lebih baik. 

Keselamatan pasian harus menjadi hal utama dari pencetakan dokter – dokter yang ada di Indonesia dengan pengembangan mutu pendidikan  kedokteran yang baik dan sudah dipastikan keselamatan pasien pun akan terjamin tentunya.

Untuk anda ketahui penjaminan mutu merupakan dasar utama bagi proses pendidikan program kedokteran agar menajdi perhatian khsusus bagi pemerintah dan pemangku kepentingan yang terkait.

Berikut Akreditasi Kedokteran UIN Makassar:

untuk akreditasi kedokteran uin Makassar yaitu dengan akreditasi masih “ C “. Walaupun akreditasi kedokteran uin Makassar masih “C” sudah dipastikan 5 tahun kedepan akan melakukan perubahan yang menuju “ A “. 

Selain akreditasi kedokteran uin Makassar yang “ C “  fasilitas yang disediakan tidak ada kurangnya dan sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana hanya saja kedokteran ini baru di kampus UIN Alauddin Makasaar.

Akan tetapi utnuk perguruan tinggi, UIN Alauddin Makassar ini sudah terakreditasi “A “ dan ada beberapa program studinya ynag juga “A “. 

Nah itulah akreditasi kedokteran uin Makassar. Semoga bermanfaat terimaksih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *