Akreditasi Jurusan di UIN Raden Intan Lampung, Terupdate!

Akreditasi Jurusan di UIN Raden Intan Lampung

Akreditasi.Org, Akreditasi Jurusan di UIN Raden Intan Lampung,  UIN Raden Intan Lampung merupakan perguruan tinggi keagamaan islam tertua dan terbesar di lampung, memiliki 81 jurusan. 

Bagi kalian yang ingin mendaftar jadi maba UIN Raden Intan Lampung pasti kalian sudah menentukan jurusan yang akan kalian pilih nantinya, tentu kalian akan bertanya apa Akreditasi Jurusan di UIN Raden Intan Lampung.

Biasanya sesorang sebelum masuk keperguruan tinggi mereka telah menetukan jurusan akan di pilih, serta mengtahui akredetrasi jurusan tersebut, kalau kalian masih bingung mau pilih jurusan apa?

Kalian tinggal cek artikel kami tentang Akreditasi Jurusan di UIN Raden Intan Lampung, biar kalian puas menentukan pilihan kalian nantinya.

Tenang kami akan menjawab pertanyaan dari tentang Akreditasi Jurusan di UIN Raden Intan Lampung , kalian biar nanti nya tidak kecewa dengan jurusan yang kalian ambil nanti, agar bisa bersaing di luar nantiya setelah menyelasaikan pendidikan di uin raden intan lampung.

Sebelum kita membahas Akreditasi Jurusan di UIN Raden Intan Lampung, baik nya kita kenal dulu sedikit tentang UIN Raden Intan Lampung.

 Dalam lintas perjalanan sejarahnya, pada april tahun 2017 UIN Raden Intan Lampung merupakan hasil transformasi dari IAIN Raden Intan Lampung yang berkembang dalam beberapa fase, yaitu: fase rintisan dan pendirian, fase pembangunan, fase pengembangan, dan fase alih status.

Mempunyai visi dan misi serta tujuan yang ingin di cpai, kami akan menjabarkan visi dan misi sertas tujuan dari UIN Raden Intan Lampung, sebelum membahas apa saja Akreditasi Jurusan di UIN Raden Intan Lampung  

Visi UIN Raden Intan Lampung memilki yaitu: terwujudnya Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung sebagai rujukan internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan tahun 2035, 

Misi UIN Raden Intan Lampung yaitu : 

  1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan yang memiliki keunggulan dan daya saing internasional
  2. Mengembangkan riset ilmu keislaman integratif-multidisipliner yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan pengembangan lingkungan
  3. Menyelenggarakan pengabdian berbasis riset untuk kepentingan pengembangan masyarakat dan lingkungan
  4. Menjalin kerja sama dalam dan luar negeri untuk penguatan kelembagaan.

Serta tujuan UIN Raden Intan Lampung: 

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan akademik (ulil ilmi), intelektualitas (ulil albab), spiritualitas (ulil abshar), dan integritas iman, takwa, dan akhlaqul karimah (ulin nuha), serta kemampuan daya saing dalam rangka menjawab tantangan global.
  2. Mengembangkan dan menghasilkan kajian, riset, dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang dijiwai oleh nilai keislaman secara inovatif, obyektif, dan dinamis.
  3. Menyebarluaskan hasil riset dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang dijiwai oleh nilai keislaman, serta mengupayakan pemanfaatannya guna meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.
  4. Menghasilkan kerja sama dalam dan luar negeri yang memperkuat pengembangan universitas sebagai rujukan internasional.

Setelah mengetahui visi misi serta tujuan UIN Raden Intan Lampung, kita akan tampilkan banyak jurusan di UIN Raden Intan Lampung serta Akreditasi Jurusan di UIN Raden Intan Lampung  .

Kami akan kelompok kan jurusan di UIN Raden Intan Lampung berdasarkan prodi nya. Untuk menjawab pertayan kalian tentang Akreditasi Jurusan di UIN Raden Intan Lampung.

Berikut Akreditasi Jurusan di UIN Raden Intan Lampung :

  • Fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan (s-1)
Nama prodi Akreditas
Pendidikan agama islam A
Pendidikan bahasa arab A
Manajemen pendidikan A
Bimbingan dan konseling B
Pendidikan bahasa inggris
Pendidikan matematika
Pendidikan biologi
Pendidikan fisika
Pendidikan guru roudhatul athfal
Pendidikan guru mi
  • Fakultas dakwah dan ilmu komunikasi (s-1)
Nama prodi Akreditas
Pemikiran dan politik B
Komunikasi dan penyiaran islam A
Pengembangan masyarakat islam A
Manajemen dakwah B
Bimbingan konseling islam B
  • Fakultas ushuluddin (s-1)
Nama prodi Akreditas
Ilmu alquran dan tafsir B
Psikologi islam C
Studi agama agama A
Pemikiran politik islam A
Aqidah dan filsafat A
Tasawuf dan psikoterapi C
Sosiologi agama
  • Fakultas ekonomi dan bisnis (s-1)
Nama prodi Akreditas
Ekonomi syariah B
Perbankan syariah B
Akuntansi syariah
Manajemen bisnis
  • Fakultas syariah (s-1)
Nama prodi Akreditas
Hukum keluarga A
Hukum tata negara (siyasah)
Hukum ekonomi syariah A

Nah setelah kalian mengetahui profil UIN Raden Intan Lampung dan juga nama jurusan serta Akreditasi Jurusan di UIN Raden Intan Lampung , pasti jawaban pertanyaan kalian sudah terjawab kan, karena itu lah kami hadir untuk kalian semua. 

Untuk menjawab segala pertanyaan kalian tentang apapun yang terjadi. Oke sekian artikel kami dengan judul Akreditasi Jurusan di UIN Raden Intan Lampung, semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *