15+ Program Studi Psikologi Akreditasi A Se Indonesia

Psikologi Akreditasi A

Akreditasi.org, Program Studi Psikologi Akreditasi A Se Indonesia- hai sobat semua khususnya pelajar tingkat akhir Sekolah Menengah Atas yang ingin melanjutkan Pendidikan ke jenjang berikutnya. Jika berbicara tentang Universitas hal yang pertama kali terfikirkan adalah Pogram Studi atau Jurusan.

Salah satu jurusan yang cukup diminati sekarang ini adalah Jurusan psikologi.

Di Indonesia banyak sudah banyak sekali  Universitas yang menyediakan Program Studi Psikologi  Akreditasi A.

Selain di Universitas Negeri, Program Studi Psikologi  yang terAkreditasi A juga banyak tersedia dikampus Swasta di Indonesia.

Buat kalian yang ingin kuliah program studi Psikologi Akreditasi A, informasi berikut ini sangat bermanfaat sekali. Buruan di cek informasi ini yah manteman.

Psikologi sendiri merupakan salah satu bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari tentang perilaku, mental dan proses mental manusia melalui prosedur ilmiah.

Ilmu  Psikologi ini terbagi menjadi 2 macam yaitu Psikologi saintek dan psikologi Soshum.

Psikologi saintek biasanya cenderung mempelajari ranah biologi dan kimia, seperti neurologi. Sedangkan psikologi Soshum lebih mengarahkan materinya pada ranah sosial dan humaniora, seperti gejala-gejala sosial.

Berikut ini merupakan berbagai daftar program studi psikologi akreditasi A dari berbagai Universitas di Indonesia baik yang negeri maupun kampus swasta.

Daftar Program Studi Psikologi Akreditasi A

Berdasarkan data yang kami peroleh dari BAN PT, banyak sekali kampus swasta yang telah menyediakan program studi psikologi akreditasi A.

Kami akan memberikan daftar Universitas dengan program studi psikologi yang sudah terakreditasi A dari BAN PT..

Program Studi Psikologi Akreditasi A di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia

Perguruan Tinggi Negeri memang menjadi alternatif yang paling utama untuk memilih tempat menuntut ilmu.

Biaya kuliah yang lumayan murah dibandingkan dengan kampus swasta membuat  orang berbondong bondong untuk mendaftardi kampus dengan pogram studi  psikologi terakreditasi A.

Berikut ini daftar kampus psikologi akreditasi A yang ada di Indonesia.

  1. Universitas Diponegoro
  2. Universitas Padjadjaran
  3. Universitas Negeri Jakarta
  4. Universitas Indonesia
  5. Universitas Airlangga
  6. UIN Syarif Hidayatullah
  7. Universitas Gadjah Mada
  8. Universitas Ahmad Dahlan
  9. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  10. Universitas Islam Bandung
  11. Universitas Negeri Makassar
  12. Universitas Surabaya
  13. Universitas Pancasila
  14. Universitas 11 maret

program studi psikologi akreditasi A di Perguruan Tinggi swasta di Indonesia

selain Perguruan Tinggi Negeri ada juga beberapa perguruan tinggi swasta di Indonesia dengan pogram studi psikologi akreditasi A.

Pogram studi psikologi akreditasi A dari kampus swasta ini juga tidak kalah kerennya dari perguruan tinggi negeri loh sobat.

Beberapa di antaranya bahkan lebih baik dari pada sebagian perguruan tinggi negeri, termasuk untuk Pogram studi psikologi.

Bahkan ada Pogram Studi psikologi di Universitas swasta yang mendapatkan akreditasi  A selama empat peroide atau setara dengan 24 tahun  loh guyss..

Universitas yang memperoleh pogram studi psikologi akreditasi A selama 4 periode tersebut adalah Universitas Muhammadiyah Malang.

Jadi tidak mengherankan jika, universitas swasta yang menyediakan jurusan psikologi juga wajib masuk ke dalam salah daftar incaran para calon mahasiswa psikologi.

Nah, berikut daftar Perguruan Tinggi Swasta dengan Pogram studi psikologi yang terakreditasi A di Indonesia.

  1. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)
  2. Universitas Islam Indonesia Yogyakarta
  3. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta
  4. Universitas Gunadarma
  5. Universitas Mercu Buana Yogyakarta
  6. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

Itulah beberapa daftar  universitas Negeri maupun swasta dengan program studi psikologi akreditasi A yang mungkin dapat kamu jadikan sebagai referensi dan wajib masuk dalam wishlist kalian.

Bagi yang tidak lulus ke Perguruan Tinggi Negeri, tidak perlu berkecil hati yah sobat..  karena banyak Perguruan Tinggi Swasta yang tidak kalah bagusnya dari PTN yang menyediakan program studi psikologi akreditasi A .

Kalian tidak perlu khawatir dengan biaya kuliah yang mahal, karena saat ini berbagai macam jenis beasiswa sudah menjamur dimana mana baik untuk dalam negeri maupun luar negeri.

Yuk Simak berita dan informasi seputar akreditasi berbagai kampus, jurusan, program studi, instansi, serta akreditasi rumah sakit. Kami selalu memberikan informasi terupdate dan terkini seputar akreditasi kepada sobat semua!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *