Akreditasi Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Kupang

Akreditasi Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Kupang

Akreditasi Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Kupang, Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) merupakan perguruan tinggi swasta milik Persyarikatan Muhammadiyah yang berkedudukan di Kupang.

Universitas Muhammadiyah Kupang merupakan inisiatif para tokoh Muhammadiyah dan masyarakat Islam yang menginginkan hadirnya salah satu lembaga Pendidikan Tinggi yang bermisikan Islam untuk berkiprah dan memberi sumbangsih.

Bagi kemajuan daerah dan masyarakat  nusa Tenggara Timur khususnya dan negara Indonesia pada umumnya serta  ikut memberi kontribusi pada kehidupan masyarakat dunia.

Pemikiran untuk mendirikan Universitas Muhammadiyah Kupang mulai dirintis pada tahun 1986, ide ini didasari oleh Bantuan dari Kuwait dan PP Muhammadiyah untuk membeli lahan dakwah sebesar Rp. 60.000.000.

Konsep awal adalah mendirikan Islamic Center dengan beberapa bangunan antara lain bangunan untuk kantor Rektorat, beberapa ruang untuk kegiatan belajar mengajar dan satu Bangunan Masjid. Lokasi bangunan ini terletak di Oebufu saat ini menjadi pusat Kota Kupang.

Dengan Modal beberapa bangunan yang cukup representatif tersebut maka beberapa tokoh Muhammadiyah NTT antara lain Drs. Moh Idrus Lamaya, dan Drs. Zainudin Achid berhasil membentuk Yayasan Badan Pembina Universitas Muhammadiyah Kupang.

Dengan akte No 39 Pada Hari Rabu Tanggal 14 Oktober 1987, Pejabat Pembuat Akta Tanah Silvester J. Mambaitfete, SH, berlokasi dijalan Gunung Meja No 28 Telepon 22512 Kupang NTT,  selanjutnya dengan badan hukum tersebut dibentuklah panitia pendirian UMK.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Kupang terbaru merupakan informasi yang banyak di cari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Muhammadiyah Kupang.

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Universitas Muhammadiyah Kupang secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai Akreditasi Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Kupang ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Kupang

Perguruan Tinggi : Universitas Muhammadiyah Kupang
Program Studi : Pendidikan Matematika
Strata : S1
No. SK : 783/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2021
Tahun SK : 2021
Akreditasi : Baik
Tanggal Kedaluwarsa : 2026-02-10

Sekian informasi mengenai Akreditasi Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Kupang. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *