Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Takengon

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Takengon

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Takengon, Institut Agama Islam Negeri Takengon merupakan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Takengon provinsi Aceh, Indonesia.

Hal itu berdasarkan Peraturan Presiden Perpres RI Nomor 41 Tahun 2020, tertanggal 28 Februari 2020. Adapun Rektor IAIN Takengon saat ini dijabat oleh Dr. Zulkarnain, M.Ag.

Sejarah berdirinya STAIN Gajah Putih tidak terlepas dari sejarah berdirinya STAI Gajah Putih, di mana beranjak dari keinginan untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasional.

Berbagai komponen masyarakat dataran Tinggi Gayo bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah secara kontinue melalui upaya-upaya yang berorientasi pada peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Menyikapi keinginan tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor: 421/4/06/1984 tanggal 28 Juli 1984 tentang Usulan Pembentukan Perguruan Tinggi Swasta.

Bupati Aceh Tengah menanggapi usulan tersebut dengan Surat Keputusan Nomor: 19/1984 tanggal 16 Nopember 1984 tentang Pembentukan Panitia Pembangunan Perguruan Tinggi Swasta, yang kemudian mendirikan Yayasan Gajah Putih.

Eksistensi yayasan Gajah Putih dikukuhkan dengan Akta Notaris Ny. Jahara Pohan, SH., dengan Nomor: 37 Tanggal 25 Februari 1986. dan direvisi kembali dengan Akta Notaris Husni Usman Husen, SH., Nomor 115 tanggal 24 Juli 1990.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Takengon terbaru merupakan informasi yang banyak di cari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Institut Agama Islam Negeri Takengon.

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Institut Agama Islam Negeri Takengon secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Takengon ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah di Institut Agama Islam Negeri Takengon.

Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali. yuk simak di bawah ini untuk mengetahui Akreditasi dari Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Takengon.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Takengon

Perguruan Tinggi : Institut Agama Islam Negeri Takengon
Program Studi : Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Strata : S1
No. SK : 6627/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/IX/2022
Tahun SK : 2022
Akreditasi : Baik
Tanggal Kedaluwarsa : 2026-02-16

Sekian informasi mengenai Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Takengon. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *