Akreditasi Jurusan Sastra Cina Universitas Indonesia

Akreditasi Jurusan Sastra Cina Universitas Indonesia

Akreditasi Jurusan Sastra Cina Universitas Indonesia – Universitas Indonesia atau yang dikenal dengan UI merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang ada di indonesia.

Universitas Indonesia atau yang dikenal dengan UI merupakan Institusi pendidikan tinggi tertua yang ada di indonesia.

Universitas Indonesia mempunyai sejarah yang sangat panjang. Cikal bakal terbentuknya kampus Universitas Indonesia ini adalah ketika pemerintah kolonial belanda mendirikan sebuah sekolah.

Hal ini bertujuan guna untuk menghasilkan asisten dokter tambahan yang memegang sertifikat untuk melakukan perawatan – perawatan tingkat dasar serta mendapatkan gelar dokter.

Universitas Indonesia ini berdiri pada tahun 1987 yang di bangun di Depok. Kampus Universitas Indonesia ini memiliki tiga lokasi kampus yaitu Salemba, pegangsaan timur dan rawamangun.

Universitas Indonesia ini merupakan salah satu kampus modern, komprehensif, terbuka, multi budaya dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas tentunya.

Pada saat ini kampus Universitas Indonesia selalu menjadi salah satu kampus atau universitas riset atau institusi akademik terkemuka di dunia.

Sebagai universitas riset, upaya – upaya pencapaian tertinggi dalam hal penemuan, pengembangan dan difusi pengetahuan secara regional dan global selalu dilakukan.

Salah satu misi terbaik dari kampus Universitas Indonesia yaitu menciptakan lulusan yang berintelektualitas tinggi, berbudi luhur dan mampu bersaing secara global.

Selanjutnya pada saat sekarang ini kampus Universitas Indonesia memiliki 14 fakultas dan 2 sekolah pascasarjana serta 1 program vokasi yang menjalani seluruh kegiatan pengajaran, pendidikan dan penelitian.

Kemudian setiap fakultas dan sekolah tentunya memiliki departemen, pusat penelitian, dan pusat ventura.

Selanjutnya setiap fakultas/program dipimpin oleh satu dekan dan dibantu oleh dua wakil dekan tentunya.

Kampus Universitas Indonesia juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan tentunya dapat dinikmati oleh semua para mahasiswa tentunya.

Kampus Universitas Indonesia juga memiliki balai mahasiswa UI salemba yang mana merupakan salah satu fasilitas yang ada dibawah koordinasi direktorat kemahasiswaan dan hubungan alumni.

Pada saat sekarang ini kampus Universitas Indonesia sudah terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada tahun 2017 dengan No. SK 5239/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2017.

Informasi mengenai akreditasi kampus Universitas Indonesia ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Universitas Indonesia.

Akreditasi Jurusan Sastra Cina Universitas Indonesia

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikan penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Sastra Cina Universitas Indonesia yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Indonesia
Program Studi:Sastra Cina
Strata: S1
No. SK: 440/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2018
Tahun SK: 2018
Akreditasi: A
Tanggal Kedaluwarsa: 2023

 

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Sastra Cina Universitas Indonesia, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *