Akreditasi Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary Banjarmasin

Akreditasi Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary Banjarmasin

Akreditasi Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary Banjarmasin – Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary Banjarmasin atau yang dikenal dengan Uniska yang mana merupakan perguruan tinggi swasta atau PTS tertua dan terbesar di kalimantan selatan.

Kampus Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary Banjarmasin didirikan oleh yayasan Uniska berdasarkan akte notaris pada tahun 1981.

Perlu anda ketahui bahwa Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary Banjarmasin ini lahir atas gagasan para tokoh – tokoh agama dan tuntutan masyarakat kalimantan yang menghendaki adanya perguruan tinggi.

Kampus Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary Banjarmasin ini memiliki 9 fakultas dan beberapa banyaknya program studi yang sudah terakreditasi.

Pada tahun 2015 Universitas Islam Kalimantan memperoleh akreditasi B dari BAN-PT.

Kemudian disusul dengan 3 izin program studi baru yaitu S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiya (PGMI) di bawah naungan Fakultas Studi Islam dengan terbitnya SK Dirjen Pendidikan Islam No. 361 Tanggal 20 Januari 2015.

Kemudian S1 Sistem Informasi di bawah naungan Fakultas Teknologi Informasi berdasarkan SK Kemenristek No. 427/M/Kp/VII/ 2015.

Selanjutnya S1 Teknik Sipil di bawah naungan Fakultas Teknik berdasarkan SK Kemenristek No. 431/M/Kp/VII/2015.

Kemudian pada tahun 2017 UNISKA MAB kembali membuka dua program studi baru yaitu S2 Program Studi Administrasi Publik dan S1 Program Studi Pendidikan Olahraga.

Hal iniberdasarkan dengan SK yang dikeluarkan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dengan nomor 717/KPT/I/2017 tanggal 7 Desember 2017.

Pada saat ini kampus Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary Banjarmasin sudah menyandang akreditasi B berdasarkan keputusan BAN-PT No. 203/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/V/2020.

Informasi mengenai akreditasi kampus Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary Banjarmasin ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi kampus.

Akreditasi Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary Banjarmasin

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Akreditasi Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary Banjarmasin terbaru merupakan salah informasi yang dicari oleh mahasiswa dan calon mahasiswa yang akan kuliah di kampus ini.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary Banjarmasin yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin
Program Studi: Ilmu Komunikasi
Strata: S2
No. SK: 2562/SK/BAN-PT/Akred/M/IX/2018
Tahun SK: 2018
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2023-07-17

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary Banjarmasin, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *