Akreditasi Jurusan Anestesiologi Dan Reanimasi Universitas Udayana

Akreditasi Jurusan Anestesiologi Dan Reanimasi Universitas Udayana

Akreditasi Jurusan Anestesiologi Dan Reanimasi Universitas Udayana – Universitas Udayana merupakan universitas negeri pertama dan tertua di Bali, didirikan pada tanggal 29 September 1962.

Universitas Udayana berdiri dengan dua kampus masing-masing berlokasi di pusat Kota Provinsi Bali, Denpasar, dan di pusat kawasan bisnis pariwisata internasional Indonesia di kawasan Bukit Jimbaran Bali. Kantor Pusat atau Rektorat Universitas Udayana berlokasi di Kampus Bukit Jimbaran.

Universitas Udayana memiliki 13 (tiga belas) fakultas, dengan total Program Studi sebanyak 112 yang terdiri dari 58 (lima puluh delapan) Program Studi (Diploma, S1 dan SP-1), 43 (empat puluh tiga) Program Studi Magister/Spesialis (S-2, dan SP-2) dan 11 (sebelas) Program Studi Doktor (S-3).

Universitas Udayana berada di dalam salah satu pusat kawasan warisan budaya dunia, yang mengandung nilai peradaban yang sangat tinggi, yaitu kebudayaan Bali, dan pusat perdagangan jasa pariwisata internasional terkemuka, yaitu pusat perdagangan jasa pariwisata internasional Indonesia.

Hal tersebut memungkinkan Universitas Udayana menyajikan suatu kultur dan lingkungan pendidikan yang khas yang tidak disajikan oleh lembaga pendidikan tinggi lain di seluruh dunia.

Universitas Udayana menempatkan kebudayaan sebagai paradigma keilmuan yang kemudian dijabarkan di dalam pendekatan keilmuan, fakultas, mata kuliah, dan kurikulum yang sangat khas, serta metode belajar-mengajar yang sangat unik yang memungkinkan Universitas Udayana menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia yang unggul, mandiri, dan berbudaya.

Saat ini kurang lebih 28.353 (dua puluh delapan ribu tiga ratus lima puluh tiga) orang mahasiswa sedang belajar di Universitas Udayana, berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan sekitar 1500 (seribu lima ratus) orang mahasiswa asing per tahun dari berbagai kawasan dunia, seperti: Eropa, Amerika, Asia, dan Australia juga belajar di Universitas Udayana.

Di samping program pendidikan akademik, Universitas Udayana juga menawarkan berbagai program vokasi, short course, internship, dan pendidikan teknis lainnya.

Universitas Udayana didukung 3.022 (tiga ribu dua puluh dua) orang tenaga pendidik dan kependidikan, dengan sebaran 1.474 (seribu empat ratus tujuh puluh empat) orang merupakan tenaga pendidik dan 1.548 (seribu lima ratus empat puluh delapan) orang tenaga kependidikan.

Fasilitas kampus, tata kelembagaan, status kelembagaan sebagai BLU, dan sumber daya manusia yang tersedia memungkinkan Universitas Udayana mengembangkan diri menjadi salah satu Universitas terdepan di Indonesia, Asia, atau bahkan dunia.

Lulusan Universitas Udayana kini mengisi berbagai alokasi profesi pada berbagai lembaga pemerintahan dan non-pemerintahan, sektor swasta, dan juga lembaga pendidikan tinggi di Indonesia dan di berbagai negara.

Akreditasi Jurusan Anestesiologi Dan Reanimasi Universitas Udayana

Progam Studi Anestesiologi dan Reanimasi pada tahun 2006 sudah mandiri dengan ijin penyelenggara  dari DIKTI dengan nomor 33745/D/T/2006,  dan nomor 179/H.14.9/PR.01.05/2009 (perpanjangan).

IPDS Anestesiologi dan Reanimasi FK UNUD saat ini sudah memasuki usia yang kesepuluh tahun dalam pengelolaannya didukung oleh staf pengajar dari Kemendiknas sebanyak tujuh orang, Kemenkes sebanyak  12  orang, Pengabdi Akademik tiga orang serta dua orang pegawai administrasi.

Sarana belajar yang dimiliki saat ini antara lain ruang kuliah 2 unit dengan daya tampung 100 orang, ruang diskusi  satu unit dengan daya tampung 10 orang, ruang perpustakaan satu unit, ruang skill lab satu unit, dan ruang administrasi satu unit.

Akreditasi Jurusan Anestesiologi Dan Reanimasi Universitas Udayana saat ini yaitu sudah terakreditasi Unggul. Sesuai dengan SK Nomor 0480/LAM-PTKes/Akr/Spe/VII/2022. Akreditasi ini berlaku dari 2022 sampai 14 Juli 2027.

Akreditasi Jurusan Anestesiologi Dan Reanimasi Universitas Udayana

Demikianlah pembahasan tentang Akreditasi Jurusan Anestesiologi Dan Reanimasi Universitas Udayana. Semoga bisa menambah pengetahuan kita semua, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *