Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Metro

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Metro

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Metro – Institut Agama Islam Negeri Metro atau IAIN Metro merupakan Institusi Islam Negeri yang ada di Kota Metro, Provinsi Lampung.

Pendirian IAIN Metro ini tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 71 Tahun 2016 yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada 1 Agustus 2016.

Peraturan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan, yaitu pada 3 Agustus 2016, oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly. Institut Agama Islam Negeri Metro merupakan peningkatan status dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo, Kota Metro.

Institut Agama Islam Negeri Metro berdiri pada 21 Maret 1997 dan saat ini dipimpin oleh Rektor bernama Prof. Dr. Hj. Enizar, M.Ag.

Institut Agama Islam Negeri Metro beralamat di Jl. Ki Hajar Dewantara No.15A, Iringmulyo, Kec. Metro Tim., Kota Metro, Lampung 34112, Indonesia.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Metro

Berikut ini Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah S1 Institut Agama Islam Negeri Metro

Perguruan Tinggi: Institut Agama Islam Negeri Metro
Program Studi: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Strata: S1
No. SK: 229/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/I/2022
Tahun SK: 2022
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2027-01-27

 

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Metro, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *