Akreditasi Jurusan Ilmu Kedokteran Universitas Sumatera Utara

Akreditasi Jurusan Ilmu Kedokteran Universitas Sumatera Utara

Akreditasi Jurusan Ilmu Kedokteran Universitas Sumatera Utara – Buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan  tinggi  kesehatan mengambil jurusan Ilmu kedokteran di Sumatera Utara penting untuk mengetahui informasi berikut ini. 

Salah satu kampus terbaik untuk melanjutkan pendidikan jurusan  Ilmu Kedokteran di Sumatera Utara Universitas Sumatera Utara. Sebelum mengambil salah satu jurusan di kampus ini ini kamu perlu mengetahui akreditasi kampus dan akreditasi jurusan tersebut.

Akreditasi jurusan Ilmu Kedokteran Universitas Sumatera Utara terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Sumatera Utara. 

Nilai akreditasi sangat penting diketahui untuk calon mahasiswa baru, karena akreditasi sangat mempengaruhi kualitas dan mutu pendidikan di sebuah perguruan tinggi.

Tidak akreditasi kampus saja, namun kamu juga perlu mengetahui apakah sebuah jurusan atau program studi juga sudah terakreditasi atau belum. Nah, biasanya nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Jurusan Ilmu Kedokteran Universitas Sumatera Utara

Universitas Sumatera Utara atau yang disingkat USU merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang terletak di Medan, Sumatera Utara. Pertama kali didirikan, Universitas Sumatera Utara berdiri dengan nama Yayasan Universitas Sumatera Utara dengan fakultas pertama yaitu Fakultas Kedokteran.  

Fakultas Kedokteran USU sudah berdiri sejak tahun 1970 menjadikan fakultas ini sebagai fakultas pertama dan tertua di Universitas Sumatera Utara. Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara merupakan salah satu fakultas kedokteran terbaik dan terfavorit di Indonesia.

Jurusan Ilmu Kedokteran yang terdapat di Universitas Sumatera Utara sudah terakreditasi oleh BAN PT dengan predikat sebagai berikut:

Perguruan Tinggi: Universitas Sumatera Utara
Program Studi: Ilmu Kedokteran
Strata: S3
No. SK: 0476/LAM-PTKes/Akr/Dok/VIII/2017
Tahun SK: 2017
Akreditasi: B
Masa Berlaku: 25 Agustus 2022

Sekian informasi mengenai akreditasi jurusan Ilmu Kedokteran Universitas Sumatera Utara terbaru. Lihat juga informasi mengenai akreditasi jurusan Universitas Sumatera Utara lainnya melalui link pencarian diatas. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *