Akreditasi Jurusan Teknik Elektro Universitas Maritim Raja Ali Haji

Akreditasi Jurusan Teknik Elektro Universitas Maritim Raja Ali Haji

Akreditasi Jurusan Teknik Elektro Universitas Maritim Raja Ali Haji – Universitas Maritim Raja Ali Haji atau yang dikenal dengan UMRAH merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di kota tanjung pinang tentunya.

Universitas Maritim Raja Ali Haji ini merupakan gabungan dari dua perguruan swasta yaitunya sekolah tinggi ilmu sosial dan ilmu politik dan juga politeknik negeri batam.

Kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji iniberlokasi di sebuah kampus baru yang ada di pulau dompak dengan rektor pertamanya adalah Prof. Dr. Maswardi M. Amin, M.Pd.

Untuk pada saat tahun 2023 ini rektor kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji yaitu Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA.

Perlu anda ketahui bahwa kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji ini didirikan atas keingan segenap warga provinsi kepulauan riau.

Hal ini untuk memiliki PTN yang akan menjadi tempat pemuda dan pemudi segantang lada ini memperoleh pendidikan dan tinggi tentunya.

Kemudian kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji ini berdiri pada tahun 2007 dan pada tahun 2011 kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji ini sudah resmi menyandang kampus negeri pertama di kepulauan riau.

Selanjutnya kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji pada saat ini sudah memiliki 5 fakultas dan 20 program studi program sarjana yang tentunya sudah terakreditasi.

Fakultas yang ada di kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji yaitu fakultas teknik, fakultas ilmu kelautan dan perikanan, fakultas ekonomi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, dan fakultas ilmu soosial dan ilmu politik.

Selain memiliki 5 fakultas dan 20 program studi sarjana, kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji ini juga memiliki pasca sarjana dengan 2 program studi yaitu ilmu lingkungan dan ilmu administrasi publik.

Pada saat ini kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji atau sebagai kampus perguruan tinggi negeri yang pada saat sekarang ini sudah menyandang akreditasi B berdasarkan keputusan BAN-PT No. 132/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2018.

Informasi mengenai akreditasi kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Akreditasi Jurusan Teknik Elektro Universitas Maritim Raja Ali Haji

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Akreditasi Jurusan Teknik Elektro Universitas Maritim Raja Ali Haji terbaru ini merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat akan berkuliah di Universitas Maritim Raja Ali Haji ini tentunya.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Teknik Elektro Universitas Maritim Raja Ali Haji yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Maritim Raja Ali Haji
Program Studi: Teknik Elektro
Strata: S1
No. SK: 2533/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2017
Tahun SK: 2017
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2022-08-01

 

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Teknik Elektro Universitas Maritim Raja Ali Haji, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *