Akreditasi Jurusan Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Jakarta

Akreditasi Jurusan Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Jakarta

Akreditasi Jurusan Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Jakarta – Universitas Muhammadiyah Jakarta atau yang dikenal dengan UMJ merupakan salah satu perguruan tinggi muhammadiyah atau PTM yang beralamat di Jakarta.

Kemudian Universitas Muhammadiyah Jakarta ini merupakan salah satu perguruan tinggi tertua yang dimiliki oleh persyarikatan muhammadiyah.

Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta ini berdiri pada tanggal 18 November 1955.

Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta ini merupakan lembaga yang berlogo matahari dengan tulisan syahadat dalam huruf arab bernaung di bawah persyarikatan muhammadiyah.

Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta ini memiliki semua program studi yang sudah terakreditasi oleh BAN-PT/LAM-PTKes.

Kemudian Universitas Muhammadiyah Jakarta ini mendapatkan peringkat 53 Nasional dari 3320 perguruan tinggi di indonesia berdasarkan menristekdikti No. 492.aM/KP/V/VIII/20.

Selanjutnya kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta ini memiliki 10 fakultas dan 1 program studi yang sudah terakreditasi tentunya.

Selain itu kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta ini merupakan 20 besar PTMA terbaik di indonesia versi Webometrics.

Pada saat sekarang ini kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta ini sudah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan NO. SK 148/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019.

Informasi mengenai akreditasi kampus Universitas Muhammadiyah ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah.

Akreditasi Jurusan Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Jakarta

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikan penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Jakarta yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Muhammadiyah Jakarta
Program Studi: Teknik Mesin
Strata: S1
No. SK: 2372/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2017
Tahun SK: 2017
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2022-07-25

Akreditasi jurusan Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Jakarta Merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Jakarta, semoga artikel ini dapat membantu anda dan dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *