Akreditasi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Stid Mohammad Natsir Bekasi

Akreditasi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Stid Mohammad Natsir Bekasi

Akreditasi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Stid Mohammad Natsir Bekasi – Stid Mohammad Natsir Bekasi merupakan sekolah tinggi ilmu da’wah atau STID salah satu lembaga pendidikan yang pernah di lingkungan dewan da’wah islamiyah indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah (STID) Mohammad Natsir sebagai salah satu mata rantai perjuangan umat Islam serta dalam rangka turut membangun dan membina peradaban melalui Islamisasi ilmu & kampus.

Dan penyiaran tsaqafah Islamiyah serta sebagai gerakan pendidikan untuk melahirkan sumber daya manusia, baik dari segi kuantitas maupun kualitas berupa kader-kader pemikir muslim dan pemimpin ummat yang mengenal ajaran dan nilai-nilai Islam.

Serta berkemampuan menyebarkan dan menumbuhkannya dalam berbagai aspek kehidupan.

Stid Mohammad Natsir Bekasi ini berdiri pada tahun 1999 yang sudah mendapatkan izin Penyelenggaraan Program Studi.

Izin penyelenggara dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam Departemen Agama RI Nomor: DJ.I/216 C/2007 dengan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

STID Mohammad Natsir merupakan kelanjutan dari lembaga pendidikan yang pernah ada dilingkungan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, yaitu Akademi Bahasa Arab (AKBAR) dan Lembaga Pendidikan Da’wah Islam (LPDI).

Setelah mengalami vakum, maka berdasarkan hasil Musyawarah Besar (MUBES) ke-2 Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia pada 1998 di Jakarta memutuskan untuk meningkatkan program LPDI dari program D2 menjadi program Strata Satu (S1).

Kemudian dalam memberikan wawasan ini Stid Mohammad Natsir Bekasi juga menekankan pada ilmu da’wah dan ushuluddin juga pada bahasa dan sastra.

Kampus Stid Mohammad Natsir Bekasi mempunyai 2 program studi yaitu komunikasi dan penyiaran islam serta program studi pengembangan masyrakat islam atau PMI.

Salah satu peran penting dari Stid Mohammad Natsir Bekasi adalah sebagai pendiri sekaligus pemimpin partai politik masyumi dan tokoh islam terkemuka di indonesia.

Pada saat ini kampus atau sekolah Stid Mohammad Natsir Bekasi ini sudah terakreditasi C dengan No. SK 312/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2018.

Informasi mengenai akreditasi kampus STID Mohammad Natsir Bekasi ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Stid Mohammad Natsir Bekasi.

 

Akreditasi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Stid Mohammad Natsir Bekasi

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Stid Mohammad Natsir Bekasi yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Stid Mohammad Natsir Bekasi
Program Studi: Pengembangan Masyarakat Islam
Strata: S1
No. SK: 3431/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2018
Tahun SK: 2018
Akreditasi: C
Tanggal Kedaluwarsa: 2023-12-19

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Stid Mohammad Natsir Bekasi, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *