Akreditasi Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Al-Ghifari

Akreditasi Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Al-Ghifari

Akreditasi Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Al-Ghifari – Universitas Al-Ghifari berdiri pada tanggal 15 Agustus 2002 berdasarkan SK Mendiknas No.180/D/O/2002.

Pendirian Universitas Al-Ghifari didirikan oleh H. Sali Iskandar, Drs., Sebagai salah satu wujud dari visi dan misi Yayasan Al-Ghifari yang diselaraskan dengan cita-cita Nasional Bangsa Indonesia yaitu ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa pada bidang pendidikan tinggi.

Keinginan tersebut diwujudkan dengan menggabungkan dua Sekolah Tinggi yakni STBA Jabar yang berdiri tahun 1998 (kini menjadi Fakultas Sastra), dan STIE Jabar (kini menjadi Fakultas Ekonomi).

Kemudian ditambah dengan tiga Fakultas baru yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), dan Fakultas Teknologi, menjadi sebuah Universitas yang diberi nama Universitas Al-Ghifari.

Dalam perjalanan dari Sekolah Tinggi menjadi Fakultas, berbagai perubahan pun dilakukan baik dari infra struktur, kurikulum serta perubahan yang berkenaan dengan kemajuan fakultas-fakultas yang ada di lingkungan Universitas Al-Ghifari.

Salah satu jurusan yang ada di Universitas Al-Ghifari yang sudah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT adalah jurusan Ilmu Hubungan Internasional.

Akreditasi jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Al-Ghifari merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Al-Ghifari.

Di Akreditasi.org kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Universitas Al-Ghifari secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Al-Ghifari ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan.

Jurusan Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Al-Ghifari menjadi salah satu jurusan yang mendapat penilaian. Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Al-Ghifari

Perguruan Tinggi: Universitas Al-Ghifari

Program Studi: Ilmu Hubungan Internasional

Strata: S1

No. SK: 2296/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2018

Tahun SK: 2018

Akreditasi: B

Tanggal Kedaluwarsa: 2023-08-21

Sekian informasi mengenai akreditasi jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Al-Ghifari, lihat juga informasi mengenai akreditasi jurusan Universitas Al-Ghifari lainnya melalui link pencarian diatas.

Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *