Akreditasi Jurusan Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado

Akreditasi Jurusan Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado

Akreditasi Jurusan Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado atau yang dikenal dengan STIKESMUH Manado yang merupakan sebuah institusi pendidikan berbentuk perguruan swasta yang terletak dikota Manado, Sulawesi Utara

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado ini berdiri pada tanggal 17 Maret 2008.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado pada saat ini dipimpin oleh ketua bernama Agust A.Laya,SK.M.Kes.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado atau STIKESMUH Manado ini merupakan satuan pendidikan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan profesional.

Tidak hanya itu saja, kampus ini termasuk kampus terbaik dan akademik dalam satu cabang ilmu pengetahuan dan teknologi dibawah Muhammadiyah.

Kemudian kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado akan menjadi perguruan tinggi terkemukaka dan unggul dalam menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional.

Selain profesional juga memiliki integritas iman dan taqwa, berilmu pengetahuan serta berakhlakul karimah yang mampu memberi pelayanan kesehatan yang berkualitas ditahun 2032 mendatang.

Selanjutnya, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado ini memiliki 6 program studi yaitu kebidanan, farmasi, gizi, keperawatan, ners dan juga profesi bidan.

Salah satu misi dari kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado yaitu meningkatkan mutu penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat sebagai penerapan ilmu untuk meningkatkan kamaslahatan masyarakat.

Pada saat ini, kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado terakreditasi C berdasarkan 373/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VI/2020.

Akreditasi adalah penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.

Akreditasi Jurusan Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado

Akreditasi merupakan salah satu indikator yang harus dilihat oleh siswa yang tentunya akan melanjutkan pendidikan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terdiri dari dua jenis yaitu ada akreditasi kampus dan akreditasi program studi atau jurusan yang saat ini berubah menjadi Departemen.

Akreditasi Jurusan Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado ini merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif tentunya.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado, Manado
Program Studi: Ners
Strata: Profesi
No. SK: 0492/LAM-PTKes/Akr/Pro/VII/2018
Tahun SK: 2018
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2023-07-27

 

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *