Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam (Iai) Al-Azhaar Lubuklinggau

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam (Iai) Al-Azhaar Lubuklinggau

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam (Iai) Al-Azhaar Lubuklinggau – Institut Agama Islam (Iai) Al-Azhaar Lubuklinggau mulai berdiri karena munculnya desakan masyarakat terhadap lahirnya pendidikan tinggi Islam.

Tidak lain karena adanya kekhawatiran sebagian besar masyarakat Islam terhadap semakin lemahnya sendi-sendi agama,krisis moral dan aqidah, serta merajalelanya kemungkaran dan kemaksiatan.

Sementara pada saat yang bersamaan pola hidup hedonisme, materialisme, sekularisme, pluralisme semakin tak terbendung mewabah dalam kehidupan masyarakat. Berangkat dari dasar pemikiran itulah IAI Al-Azhaar Lubuklinggau.

Melalui proses administrasi yang panjang, IAI Al-Azhaar Lubuklinggau memperoleh izin operasional yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor:Dj.I/302/2008 tanggal 04 September 2008.

Dengan nama awal Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Azhaar Lubuklinggau, dan pada awal tahun 2009 Perguruan Tinggi ini diresmikan langsung oleh Direktur Pendidikan Tinggi Islam (Prof.DR.H.Machasin,MA) tepatnya pada hari Sabtu 31 Januari 2009.

Bagi kalian yang kuliah di IAI Al-Azhaar Lubuklinggau, dan sedang mencari informasi mengenai Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam (Iai) Al-Azhaar Lubuklinggau

Di bawah ini nantinya kami akan menyediakan informasi mengenai Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam (Iai) Al-Azhaar Lubuklinggau.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam (Iai) Al-Azhaar Lubuklinggau terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Institut Agama Islam (Iai) Al-Azhaar Lubuklinggau.

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Institut Agama Islam (Iai) Al-Azhaar Lubuklinggau secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam (Iai) Al-Azhaar Lubuklinggau ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam (Iai) Al-Azhaar Lubuklinggau

Perguruan Tinggi : Institut Agama Islam (Iai) Al-Azhaar Lubuklinggau
Program Studi : Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Strata : S1
No. SK : 720/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2018
Tahun SK : 2018
Akreditasi : C
Tanggal Kedaluwarsa : 2023-03-13 ( Masih dalam Proses akreditasi )

Sekian informasi mengenai Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam (Iai) Al-Azhaar Lubuklinggau. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *