Akreditasi Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Wahidiyah

Akreditasi Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Wahidiyah

Akreditasi Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Wahidiyah – Universitas Wahidiyah atau yang dikenal dengan UNIWA merupakan kampus paling banyak peminat di setiap tahunnya.

Universitas Wahidiyah atau biasa disingkat dengan UNIWA merupakan perubahan bentuk dari sekolah tinggi ilmu ekonomi wahidiyah pada tahun 2014.

Universitas Wahidiyah ini mempunyai misi yaitu mengembangkan ilmu pengetahuan, agama, teknologi, seni, dan budaya yang berjiwa wahidiyah, bertaraf internasional, dan berwawasan jami’al ‘alamin.

Pada saat sekarang ini kampus Universitas Wahidiyah ini memiliki 15 program studi yang terbagi menjadi 6 fakultas dan sebagian besar program studi telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN-PT )

Untuk anda yang ingin masuk ke kampus Universitas Wahidiyah, ada jalur masuk ke kampus Universitas Wahidiyah yaitu yang pertama ada melalui SPMB, disini anda cek langsung pada website kampus Universitas Wahidiyah.

Untuk biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000, Untuk biaya kuliah berkisar antara Rp. 43 juta hingga Rp. 6 juta tentunya. Alamat kampus Universitas Wahidiyah ini beralamat di Jalan K.H Wachid Hasyim Kota kediri.

Pada tanggal 17 Oktober 2015, Universitas Wahidiyah mengadakan milad (ulang tahun) pertama, yang dimeriahkan dengan berbagai acara.

Mulai dari karnaval yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dan sivitas Akademika UNIWA, hingga pertandingan sepak bola persahabatan antara mahasiswa UNIWA dengan UNISKA (Universitas Islam Kadiri) Kediri.

Di bawah kepemimpinan Hadrotul Mukarrom Kanjeng Romo KH. Abdul Latif Madjid RA, perkembangan Pendidikan Wahidiyah dari hari ke hari kian bertambah maju.

Demikian juga Universitas Wahidiyah, Perguruan Tinggi di Kediri dengan Program Studi yang cukup komplit ini telah melebarkan sayapnya dengan mengadakan kerjasama-kerjasama lokal maupun regional.

Baik dengan sesama perguruan tinggi, dengan instansi-instansi pemerintah, rumah sakit-rumah sakit, BLK, UKM, maupun koperasi-koperasi yang berada di bawah naungan Perjuangan Wahidiyah.

Dan yang terbaru, adalah kerjasama antara UNIWA dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, di bawah naungan Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo.

Pada saat ini Universitas Wahidiyah sudah menyandang akreditasi B dengan SK 608/E/O/2014.

Informasi mengenai akreditasi kampus Universitas Wahidiyah ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Universitas Wahidiyah.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Wahidiyah

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikan penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Wahidiyah terbaru ini merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat akan berkuliah di Universitas Wahidiyah ini tentunya.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Wahidiyah yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Wahidiyah
Program Studi: Pendidikan Matematika
Strata: S1
No. SK: 8628/SK/BAN-PT/Ak-PNB/S/VI/2021
Tahun SK: 2021
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2022-05-30

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Wahidiyah, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *