Akreditasi Jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Medan

Akreditasi Jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Medan

Akreditasi Jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Medan – Universitas Negeri Medan (disingkat UNIMED) adalah salah satu perguruan tinggi negeri di Sumatra Utara, Indonesia.

Universitas Negeri Medan ini berlokasi di Jalan Willem Iskandar, Pasar V Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deli Serdang (dekat perbatasan Kota Medan).

Akreditasi Universitas Negeri Medan 

Universitas Negeri Medan ini berdiri pada 23 Juni 1963 dengan nama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Negeri Medan.

Universitas Negeri Medan memiliki 7 Fakultas dan Sekolah Pascasarjana (SPs).

  1. Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)
  2. Fakultas Bahasa dan Seni (FBS)
  3. Fakultas Ilmu Sosial (FIS)
  4. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)
  5. Fakultas Teknik (FT)
  6. Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK)
  7. Fakultas Ekonomi (FE)

Sejak berdirinya Universitas Negeri Medan ini hingga sekarang bisa memiliki 7 Fakultas dengan jurusan terbaik yang ada, Universitas ini sudah mendapatkan akreditasi yang sangat baik dari BAN-PT. 

Berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No.1067/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/XII/2021, Universitas Negeri Medan merupakan institusi dengan peringkat Akreditasi A.

Sastra Indonesia Unimed 

Salah satu jurusan yang ada di Universitas Negeri Medan ini sehingga dapat memberikan akreditasi yang sangat baik untuk Universitas ini adalah jurusan Sastra Indonesia Unimed.

Sastra Indonesia Unimed ini merupakan salah satu jurusan yang terdapat di Fakultas Bahasa dan Seni. 

Pada Fakultas Bahasa dan Seni ini terdapat 6 jurusan terbaik yaitu :

  1. Bahasa dan Sastra
  2. Indonesia
  3. Bahasa dan Sastra Inggris
  4. Sendratasik
  5. Seni Rupa
  6. Bahasa Asing

Dari ke – 6 jurusan di atas, ada salah satu program studi dari jurusan bahasa dan sastra yang sangat menarik perhatian yaitu Sastra Indonesia. 

Akreditasi jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Medan merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Negeri Medan. 

Di Akreditasi.org kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Universitas Negeri Medan secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Medan ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan.

Salah satu penilaian yang diberikan oleh BAN-PT adalah untuk jurusan Sastra Indonesia di Universitas Negeri Medan. Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Medan 

Perguruan Tinggi: Universitas Negeri Medan

Program Studi: Sastra Indonesia

Strata: S1

No. SK: 3669/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2019

Tahun SK: 2019

Akreditasi: A

Tanggal Kedaluwarsa: 2024-10-09

Sekian informasi mengenai akreditasi jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Medan, lihat juga informasi mengenai akreditasi jurusan Universitas Negeri Medan lainnya melalui link pencarian diatas. 

Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat dan menginspirasi. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *