Akreditasi Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Singaperbangsa Karawang

Akreditasi Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Singaperbangsa Karawang

Akreditasi Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Singaperbangsa Karawang, Kalian datang kesini untuk mengetahui Akreditasi Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Singaperbangsa Karawang?

Kalau memang benar kalian datang ke tempat yang tepat, disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Universitas Singaperbangsa Karawang secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Akreditasi Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Singaperbangsa Karawang terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Singaperbangsa Karawang.

Sebelum kita bahas mengenai Akreditasi Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Singaperbangsa Karawang, mari kita simak dulu Profil kampus ini. 

Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Provinsi Jawa Barat. Didirikan pada tanggal 2 Februari 1982 yang berlokasi di Kabupaten Karawang. 

Awalnya Perguruan Tinggi yang dibina oleh Yayasan Pembina Perguruan Tinggi Pangkal Pangkal Perjuangan pada awalnya adalah Perguruan Tinggi Pangkal Perjuangan (PTPP) Karawang terdiri dari Fakultas Hukum, dan Fakultas Ekonomi berdiri pada 5 September 1965.

Pada perkembangan selanjutnya Fakultas Ekonomi tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya, sehingga dalam pengajuan status akreditasi yang disetujui hanya Fakultas Hukum dan  berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Hukum Pangkal Perjuangan (STHPP). 

STHPP memperoleh status Terdaftar untuk tingkat Sarjana Muda pada tanggal 12 Juni 1970 dengan SK. Nomor : 193/DSPT/I/1970.

Kemudian pada tanggal 5 Juni 1980 STHPP memperoleh status Terdaftar untuk Tingkat Sarjana dengan  SK. Nomor : 08/0/1980.

Selanjutnya berdasarkan Rencana Induk Pengembangan (RIP) STHPP untuk periode 1976 – 1983, bahwa pada tahun 1982 STHPP harus sudah berkembang menjadi Universitas.

Alhamdulillah apa yang tercantum dalam RIP tersebut mendapat dukungan dari Bapak H. Opon Sopandji, yang pada waktu itu menjabat sebagai Bupati Kepala Daerah Tingkat II Kabupaten Karawang, yang menginginkan adanya sebuah Universitas yang representatif di Kabupaten Karawang.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Singaperbangsa Karawang ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Ilmu Pemerintahan di Universitas Singaperbangsa Karawang. 

Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Singaperbangsa Karawang 

Perguruan Tinggi : Universitas Singaperbangsa Karawang
Program Studi : Ilmu Pemerintahan
Strata : S1
No. SK 1944/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2019
Tahun SK : 2019
Akreditasi : B
Tanggal Kedaluwarsa : 2024-06-12

Sekian informasi mengenai Akreditasi Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Singaperbangsa Karawang. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *