Akreditasi Jurusan Teknik Mesin Universitas Sriwijaya Terkini

Akreditasi Jurusan Teknik Mesin Universitas Sriwijaya

Akreditasi Jurusan Teknik Mesin Universitas SriwijayaUniversitas Sriwijaya (UNSRI) adalah universitas negeri yang berlokasikan di Sumatera Selatan, Indonesia. 

Unsri memiliki sepuluh jurusan dan dua kampus yang berlokasi di Bukit Besar, Kota Palembang dan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Pada tahun 2021, Universitas Sriwijaya (Unsri) meraih peringkat ke-36 perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Kemenristekdikti. 

Tidak hanya dari dalam negeri, kampus yang berada di kota Palembang ini juga meraih peringkat ke-15 sebagai Universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics Ranking of World Universities 2022.

Selain unggul dari sisi pendidikan, Universitas Sriwijaya juga menyediakan fasilitas kampus yang mumpuni bagi mahasiswa. kampus ini memiliki lahan sebesar 712 hektar yang mana menjadi kampus terluas di Asia Tenggara

Saat ini Universitas Sriwijaya sudah menyandang akreditasi “A” berdasarkan No.SK 2996/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016. Akreditasi  sendiri merupakan merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada Perguruan Tinggi atau Sekolah, oleh lembaga yang berwenang memberikan penilaian seperti BAN- PT.

Akreditasi Jurusan Teknik Mesin Unsri

Akreditasi ini merupakan indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Berikut ini Akreditasi Jurusan Teknik Mesin S2 Universitas Sriwijaya:

Perguruan Tinggi: Universitas Sriwijaya
Program Studi: Teknik Mesin
Strata: S2
No. SK: 1365/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2019
Tahun SK: 2019
Akreditasi: B
Tanggal Kadaluarsa: 2024-05-07

Nah, itu saja pembahasan kita hari ini teman-teman terkait Akreditasi Jurusan Teknik Mesin Universitas Sriwijaya, semoga bermanfaat ya. Jangan lupa di share ke yang lain nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *