Akreditasi Jurusan Sastra Inggris Universitas Negeri Surabaya

Akreditasi Jurusan Sastra Inggris Universitas Negeri Surabaya

Akreditasi Jurusan Sastra Inggris Universitas Negeri Surabaya – Universitas Negeri Surabaya atau yang kerap disingkat Unesa merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Jalan Lidah Wetan, Surabaya. 

Perguruan tinggi berlogo sayap burung garuda ini resmi didirikan pada 19 Desember 1964. Perguruan tinggi negeri ini awalnya merupakan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Surabaya (IKIP Surabaya). 

Kemudian pada tahun 1999, melalui Keppres Ri Nomor 93 Tahun 1999 IKIP Surabaya resmi berubah menjadi Universitas Negeri Surabaya.

Growing with Character menjadi motto atau pedoman Universitas Negeri Surabaya. Saat ini, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes menjabat sebagai Rektor Universitas Negeri Surabaya. 

Kini Universitas Negeri Surabaya memiliki 7 fakultas, 4 di antaranya berlokasi di kompleks Ketintang  dan 3 fakultas lainnya berlokasi di kompleks Lidah Wetan. 

Empat fakultas di Ketintang meliputi Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta Fakultas Ilmu Sosial. Sementara tiga fakultas lainnya meliputi Fakultas Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Pendidikan juga Fakultas Bahasa dan Seni.

Saat ini Universitas Negeri Surabaya mengelola 10 program studi jenjang diploma, 61 program studi jenjang strata, 16 program studi untuk jenjang magister, dan 6 program studi untuk jenjang doktor. 

Kampus Universitas Negeri Surabaya tersebar di 5 lokasi berbeda, yakni Kampus Ketintang di Surabaya, Kampus Lidah Wetan di Surabaya, Kampus Gedangan di Sidoarjo, Kampus Teratai di Surabaya, dan Kampus Dr. Moestopo di Surabaya.

Akreditasi Jurusan Sastra Inggris Universitas Negeri Surabaya 

Sebagian besar jurusan di Unesa saat ini telah memiliki akreditasi A. Tak heran sih, Sobat. Universitas negeri di Jawa Timur ini memang terkenal berprestasi. Dari puluhan kampus terbaik yang ada di Indonesia pada 2019, Unesa berada pada urutan ke-6.

Tak terkecuali jurusan sastra inggris, berikut ini Akreditasi Jurusan Sastra Inggris Universitas Negeri Surabaya

Perguruan Tinggi: Universitas Negeri Surabaya
Program Studi: Sastra Inggris
Strata: S1
No. SK: 9551/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/S/XI/2022
Tahun SK: 2022
Akreditasi: A
Tanggal Kadaluarsa: 2027-11-29

 

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Akreditasi Jurusan Sastra Inggris Universitas Negeri Surabaya, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *