Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang

Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang

Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang – Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang merupakan kampus terbaik yang ada di jawa barat.

Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang atau yang dikenal dengan sekolah tinggi agama islam miftahul huda subang merupakan sebuah institusi pendidikan berbentuk perguruan tinggi swasta yang terletak di Subang, Jawa Barat.

Kemudian Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang ini berdiri pada tahun 1988 yang lalu. Kampus Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang ini di pimpin oleh ketua bernama Muchamad Rifki, M.Pd, M.Pd.I

Selanjutnya Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang ini dibawah naungan yayasan pendidikan islam miftahul huda tentunya.

Untuk alamat kampus Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang ini sendiri beralamat di Jl. Rancasari Dalam No. B33, Pamanukan, Rancasari Kecamatan PamanukanKabupaten Subang Jawa Barat Indonesia.

Kampus Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang ini berdiri di bawah yayasan pendidikan islam miftahul huda dengan akte notaris mita nursita Gunawan.

Pada tahun 1994, kampus Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang ini membuka program studi Peradilan Islam yang kemudian hari berubah menjadi Al Ahwal Al Syakhsyiyah.

Kemudian bersamaan dengan hal itu, kampus ini juga di singkat menjadi Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang yang awal nya sekolah tinggi agama islam.

Kemudian pada 2014, kampus Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang ini melakukan penelusuran informasi tentang perlunya membuka program studi baru.

Dengan demikian pada tahun 2015, kampus Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang ini sudah  mendapatkan program studi baru menjadi 5 program studi tentunya.

Tidak hanya itu saja, kampus Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang ini mempunyai visi yang sangat bagus yaitu menjadi salah satu perguruan tinggi keagamaan islam terkemuka, handal, serta bermartabat di wilayah purwakarta pada tahun 2025.

Selain adanya visi, kampus Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang ini juga mempunyai misi yang tentunya menjadi landasan bagi Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang.

Salah satu misi dari kampus Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang ini yaitu menyiapkan sarjana ilmu agama islam yang menyandang kematangan akidah, keluasan ilmu pengetahuan, kedalaman spiritualitas, kepribadian yang luhur dan keterampilan profesional.

Untuk program studi dari Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang ini yaitu ada 5 program studi, di antaranya ada ekonomi syariah, hukum keluarga, pendidikan agama islam, pendidikan guru madrasah ibtidaiyah atau PGMI, dan pendidikan guru raudhatul afhfal atau pgpaud.

Selain adanya program studi, kampus ini di tahun 2023 sudah menyandang akreditasi B berdasarkan SK NO. 1188/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2020.

Akreditasi ini diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang mana akreditasi Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang ini berakhir pada tahun 2025 mendatang.

Informasi mengenai akreditasi kampus Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang terbaru ini merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat akan berkuliah disinii tentunya.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang
Program Studi: Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Strata: S1
No. SK: 1016/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019
Tahun SK: 2019
Akreditasi: C
Tanggal Kedaluwarsa: 2024-04-16

 

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Stai Miftahul Huda Pamanukan Subang, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *