Akreditasi Jurusan Keguruan Olahraga Universitas Lambung Mangkurat

Akreditasi Jurusan Keguruan Olahraga Universitas Lambung Mangkurat

Akreditasi Jurusan Keguruan Olahraga Universitas Lambung Mangkurat – Universitas Lambung Mangkurat atau yang dikenal dengan ULM merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berkedudukan di Banjarmasin kalimantan selatan.

Universitas Lambung Mangkurat ini berdiri pada tanggal 21 september 1958 dan kemudian diresmikan pada tanggal 1 november 1960.

Nama Universitas Lambung Mangkurat ini diambil dari nama lambung Mangkurat, seorang patih dari kerajaan negara Dipa yang tak terpisahkan dari sejarah kerajaan banjar di kalimantan selatan.

Kampus Universitas Lambung Mangkurat ini terdiri dari 11 fakultas dan kampus Universitas Lambung Mangkurat ini juga memiliki 15 program pascasarjana tentunya.

Selanjutnya kampus Universitas Lambung Mangkurat ini terdiri dari 10 UKM di tingkat universitas dan 3 UKM di tingkat fakultas tentunya.

Kemudian di kampus Universitas Lambung Mangkurat ini sudah difasilitasi open space kampus banjarmasin, adanya sport center, kemudian adanya auditorium dan general building tentunya.

Selain itu kampus Universitas Lambung Mangkurat ini juga memiliki sejumlah beasiswa menarik bagi para mahasiswa baik dana bantuan dari pemerintah maupun instansi swasta yang siap menjadi mitra kerjasama dengan kampus tentunya.

Pada saat ini kampus Universitas Lambung Mangkurat ini sudah menyandang akreditasi A dengan No. SK 90/SK/BAN-PT/Akred/PT/III/2019.

Akreditasi  sendiri merupakan merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada Perguruan Tinggi atau Sekolah, oleh lembaga yang berwenang memberikan penilaian seperti BAN- PT.

Akreditasi Jurusan Keguruan Olahraga Universitas Lambung Mangkurat 

Akreditasi ini merupakan indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. 

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan) atau pada saat ini berubah menjadi Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Keguruan Olahraga Universitas Lambung Mangkurat :

Perguruan Tinggi: Universitas Lambung Mangkurat
Program Studi: Keguruan Olahraga
Strata: S2
No. SK: 636/SK/BAN-PT/Akred/M/IV/2019
Tahun SK: 2019
Akreditasi: B
Tanggal Kadaluarsa: 2024

 

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Keguruan Olahraga Universitas Lambung Mangkurat, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *