Akreditasi Jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Yogyakarta

Akreditasi Jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Yogyakarta

Akreditasi Jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Yogyakarta, Institut Teknologi Yogyakarta (ITY) merupakan perguruan tinggi swasta yang mengusung pendidikan lingkungan berbasis green technology. 

Institut Teknologi Yogyakarta merupakan perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Teknik Lingkungan yang didirikan oleh Yayasan Lingkungan Hidup Yogyakarta. 

Lahirnya Sekolah Tinggi Teknik Lingkungan “Yayasan Lingkungan Hidup” (STTL “YLH”) Yogyakarta diilhami oleh tutur bermakna (falsafah) Jawa “Mamayu Hayuning Bawono” 

Yang secara epitimelogi berasal dari kata mamayu yang berarti payu, payung; hayuning yang berarti ayu, cantik; bawono yang berarti biosfer, bumi.

Sehingga dapat diartikan bahwa bumi tempat kita hidup dan bernaung harus selalu dipayungi, dilindungi, dipelihara, dikelola dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga akan tetap lestari dan “ayu” terhindar dari kerusakan-kerusakan.

Dalam perjalanannya yang cukup panjang sebagai perguruan tinggi dengan hanya menggunakan izin operasional, akhirnya STTL “YLH” memperoleh status “Terdaftar” pada tahun 1988 dengan terbitnya SK Mendikbud Nomor : 045/0/1988 tanggal 28 Januari 1988. 

Kemudian menyusul status “Diakui” pada tahun 1993 dengan SK Dirjen DIKTI Nomor : 232/DIKTI/Kep/1993 tanggal 1 Mei 1993 dengan Program Studi Teknik Lingkungan serta Program Studi Magister Ilmu Lingkungan pada tahun 2010.

Nah bagi kalian yang mau berkuliah di Institut Teknologi Yogyakarta dan mengambil jurusan Teknik Industri kalian wajib tahu dengan Akreditasi Jurusan Teknik Industri di Institut Teknologi Yogyakarta.

Akreditasi Jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Yogyakarta terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Institut Teknologi Yogyakarta. 

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Institut Teknologi Yogyakarta secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Yogyakarta ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Teknik Industri di Institut Teknologi Yogyakarta. 

Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali. Yuk simak di bawah ini untuk mengetahui Akreditasi dari Jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Yogyakarta.

Akreditasi Jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Yogyakarta S1

Perguruan Tinggi : Institut Teknologi Yogyakarta
Program Studi : Teknik Industri
Strata : S1
No. SK : 8406/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/X/2022
Tahun SK : 2022
Akreditasi : Baik
Tanggal Kedaluwarsa : 2024-07-23

Sekian informasi mengenai Akreditasi Jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Yogyakarta. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *