Akreditasi Jurusan Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombong, Kebumen

Akreditasi Jurusan Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombong

Akreditasi Jurusan Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombong – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombong adalah salah satu perguruan tinggi swasta di bawah naungan Muhammadiyah.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombong beralamat di Jalan Yos Sudarso No. 461 Gombong, Kebumen Jawa Tengah. Saat ini Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombong telah berstatus universitas, yaitu Universitas Muhammadiyah Gombong.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombong mempunyai peringkat terbaik di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pengembangan komunitas.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombong mengikuti perkembangan ilmu terbaru dalam pelaksanaan Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Penyelenggaraan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombong ini berlandaskan nilai Al-Quran dan Al-Sunnah.nilai Al-Quran dan Al-Sunnah.

Sistem pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombong dilaksanakan dengan menggunakan Sistem Kredit Semester.

Sistem Kredit Semester adalah sistem penyelenggaraan pendidikan dimana beban studi mahasiswa, beban kerja dosen dan beban penyelenggaraan program pendidikan dinyatakan dalam Satuan Kredit Semester (disingkat sks).

Satu semester adalah satuan waktu kegiatan yang terdiri atas 14 (empat belas) sampai 18 (delapan belas) minggu kuliah atau kegiatan terjadwal lainnya, berikut kegiatan iringannya termasuk 2 (dua) sampai 3 (tiga) minggu kegiatan penilaian.

Dalam sistem kredit tiap mata kuliah yang berlainan tergantung pada bobot mata kuliah tersebut Banyaknya nilai kredit untuk masing-masing mata kuliah ditentukan atas besarnya usaha untuk menyelesaikan tugas-tugas yang dinyatakan dalam program perkuliahan, praktek laboratorium, praktek klinik, maupun tugas-tugas lain.

Akreditasi Jurusan Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombong

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombong menyelenggarakan Program Studi yaitu : 1). Program Studi Sarjana (S1) Keperawatan, 2). Program Studi Diploma III (DIII) Keperawatan, 3) Program Studi Diploma III (DIII) Kebidanan dan 4) Program Studi Profesi Ners.

Program Studi Diploma III (D-III) Kebidanan berdiri sejak 2006. Beban studi yang harus ditempuh oleh mahasiswa pada Program Studi Diploma III Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombon adalah 110 sks, dijadwalkan selama 6 semester dan dapat ditempuh selama-lamanya 10 semester.

Apabila mahasiswa sampai dengan masa studi maksimal tidak dapat menyelesaikan pendidikan maka dinyatakan gugur mengikuti pendidikan.

Akreditasi Jurusan Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombong adalah A. Sesuai dengan SK Nomor 0717/LAM-PTKes/Akr/Dip/XII/2020. SK ini berlaku semenjak 2020 hingga 2025-12-17.

Demikianlah pembahasan mengenai akreditasi Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombon. Semoga bisa menambah wawasan kita semua, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *