Akreditasi Jurusan Farmasi Politeknik Unggulan Kalimantan, Banjarmasin 2021/2022

Akreditasi Jurusan Farmasi Politeknik Unggulan Kalimantan

Akreditasi Jurusan Farmasi Politeknik Unggulan Kalimantan – Rencana pendirian Politeknik Unggulan Kalimantan dimulai dari ide pembina Yayasan Pucuk Merah yang menginginkan supaya para pemuda dari Banua Kalimantan yang ingin memperdalam ilmu pengetaguan tidak harus jauh ke Pulau Jawa.

Maka pada tahun 2011 dilakukan berbagai pertemuan dan diskusi membahas rencana tersebut. Akhirnya ditahun 2011 dibentuk tim yang akan merealisasikan gagasan tersebut.

Setelah melakukan berbagai kajian termasuk melakukan studi ke berbagai institusi pendidikan tinggi, maka disepakatilah bahwa perguruan tinggi yang akan dibentuk adalah pendidikan vokasi di jenjang Diploma III.

Dengan asumsi bahwa pendidikan vokasi lebih mempersiapkan anak anak Banua Kalimantan untuk bisa langsung bekerja begitu selesai kuliah.

Dalam jangka pendek diputuskan bahwa bentuk perguruan tinggi yang akan didirikan adalah Politeknik dengan lima program studi yakni Analis Kesehatan, Farmasi, Fisioterapi, Teknik Elektro Medik serta Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.

Jurusan Politeknik Unggulan Kalimantan

No Nama Program Studi Status Jenjang
1 Analis Kesehatan Aktif D3
2 Farmasi Aktif D3
3 Fisioterapi Aktif D3
4 Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Aktif D3
5 Teknik Elektromedik Aktif D3

Akreditasi Jurusan Farmasi Politeknik Unggulan Kalimantan terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Politeknik Unggulan Kalimantan, Banjarmasin.

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Politeknik Unggulan Kalimantan, Banjarmasin secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Farmasi Politeknik Unggulan Kalimantan, Banjarmasin ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Farmasi di Politeknik Unggulan Kalimantan, Banjarmasin.

Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali. Yuk simak di bawah ini untuk mengetahui akreditasi dari jurusan Farmasi Politeknik Unggulan Kalimantan.

Akreditasi Jurusan Farmasi Politeknik Unggulan Kalimantan

Perguruan Tinggi : Politeknik Unggulan Kalimantan, Banjarmasin
Program Studi : Farmasi
Strata : D-III
No. SK : 0409/LAM-PTKes/Akr/Dip/XI/2020
Tahun SK : 2020
Akreditasi : B
Tanggal Kedaluwarsa : 2025-11-19

Sekian informasi mengenai Akreditasi Jurusan Farmasi Politeknik Unggulan Kalimantan, lihat juga informasi mengenai akreditasi jurusan Politeknik Unggulan Kalimantan, lainnya melalui link pencarian diatas. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *