Akreditasi Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya

Akreditasi Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya

Akreditasi Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan SurabayaPoliteknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya merupakan institusi pendidikan yang menggabungkan 13 Akademi Kesehatan yang ada di Jawa Timur. 

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya ini resmi berdiri pada tahun 2001 dan lokasi kampusnya tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Tuban, Magetan, Bangkalan, dan Bojonegoro.

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya (disingkat Poltekkes Kemenkes Surabaya) adalah sebuah institusi pendidikan tenaga profesional di bidang kesehatan di bawah naungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya merupakan satu dari 32 Poltekkes yang ada di Indonesia. 

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya menyediakan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin. Selain itu, terdapat juga beasiswa dari mitra yang bekerja sama dengan Poltekkes Kemenkes Surabaya.

Berikut gambaran berbagai program beasiswa Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya.

  • Beasiswa Mahasiswa Berprestasi 

Beasiswa yang diberikan sebesar 75% untuk prestasi akademik dan 25% untuk prestasi non-akademik (mengacu pada pedoman penilaian non-akademik).

  • Beasiswa Gakin (Beasiswa bagi Mahasiswa dari Keluarga Miskin)

Beasiswa Gakin diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin. Penyaringan beasiswa Gakin dilaksanakan pada saat seleksi penerimaan mahasiswa baru. 

Calon mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin melakukan pendaftaran melalui jalur Gakin pada Jalur PMDP, Jalur Uji Tulis, dan Jalur Mandiri. Mahasiswa yang mengajukan beasiswa gakin dapat mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur gakin. 

Bagi mahasiswa lama yang mengajukan beasiswa gakin, dapat melengkapi berkas dan mengajukan beasiswa melalui ketua jurusan.

  • Beasiswa dari Mitra 

Saat ini, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya dan Pemerintah Kabupaten Jember untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa Poltekkes Kemenkes Surabaya yang berasal dari daerah tersebut.

Akreditasi Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya 

Salah satu jurusan yang terdapat di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya adalah Gizi. Jurusan ini tergolong memiliki banyak peminat. Adapun biaya kuliah yang dikeluarkan jika mengambil Jurusan Gizi di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya adalah 6.500.000 per Semester.

Akreditasi jurusan ini adalah B. Sesuai dengan SK Nomor 0495/LAM-PTKes/Akr/Dip/XI/2020. SK ini berlaku semenjak 2020 lalu dan akan berakhir hingga 26 november 2025.

Akreditasi Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya

Adapun program kuliah Jurusan Gizi Program Diploma (D3), yaitu sebagai berikut.

  • Penilaian Status Gizi
  • Dietetik Penyakit Infeksi
  • Gizi Kulineri
  • Pengawasan Mutu Makanan
  • Dietetik Penyakit Tidak Menular

Demikianlah pembahasan mengenai Akreditasi Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya. Semog dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *