11+ Jurusan Jurnalistik di Indonesia Paling Top

Jurusan Jurnalistik di Indonesia

Jurusan Jurnalistik di Indonesia – Hai guys buat kalian yang sudah memutuskan untuk menjadi jurnalis, dibawah ini mimin uraikan tentang jurnalistik terbaik di indonesia yang tentunya bisa memberikan kamu informasi sebanyak-banyaknya ya guys.

Buat kalian yang sudah solid, good freaks yang ingin belajar jurnalistik, bagaimana dengan kampus? Tidak semua perguruan tinggi memiliki jurusan ini, lho! Kecuali jika Anda menikmati jurusan jurnalisme—biasanya jurusan komunikasi. Agar tidak bingung, yuk simak jurnalistik di masing-masing PT tersebut.

Berikut Jurusan Jurnalistik di Indonesia

1. Universitas Padjajaran

Mata kuliah Jurnalistik Unpad sudah memiliki akreditasi A. Jurnalisme Unpad berbasis di Fakultas Ilmu Komunikasi dan menawarkan mata kuliah mutakhir seperti Komunikasi Pembangunan dan Perubahan Sosial, Komunikasi Antarbudaya, Metode Penelitian Komunikasi, Kapita Selecta Jurnalistik, Teknik Pelaporan, Jurnalisme Televisi, Pelaporan Mendalam dan Penulisan Berita Elektronik. Di sini Anda akan belajar mengumpulkan informasi, mengolahnya, menyajikan nya, dan menyampaikan informasi secara luas menggunakan berbagai opsi komunikasi massa.

2. Universitas Indonesia

Jurnalistik merupakan bagian dari Jurusan Ilmu Komunikasi UI, lebih tepatnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lembaga Riset Komunikasi sendiri memiliki akreditasi A. Anda dapat mengakses kursus jurnalistik di Departemen Ilmu Komunikasi melalui jalur pemilihan kursus baru dari antarmuka pengguna yang berbeda: SNMPTN, SBMPTN, PPKB UI – Paralel, Bakat dan SIMAK UI.

3. Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

PTS dua kampus ini berisi Jurusan Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi. Kampus I terletak di Jakarta Pusat sedangkan Kampus II terletak di Jakarta Selatan. 4. Universitas Multimedia Nusantara

Tujuan UMN adalah untuk meluluskan jurnalis multi-platform, peneliti jurnalisme konvergen, produser konten multimedia dan orang-orang hebat lainnya di bidang jurnalistik. Di sini Anda akan mengenal jurnalisme seluler, jurnalisme visual, jurnalisme drone, jurnalisme data, jurnalisme augmented reality, jurnalisme realitas virtual, dan bentuk jurnalisme baru lainnya.

5. Universitas Bengkulu

Jurusan jurnalistik fakultas ilmu sosial dan ilmu politik terpisah dari jurusan komunikasi. Selain gelar sarjana, jurnalistik juga ditawarkan pada jenjang D3 di Universitas Bengkulu.

6. Politeknik Negeri Jakarta

Program Studi Jurnalistik PNJ dikenal juga dengan Program Studi Penerbitan. Mata kuliah ini terakreditasi B dengan Jurusan Teknologi Grafis dan Penerbitan, Jurnalistik PNJ setingkat D3. 7. Universitas Islam Negeri Raden Fatah

Jurusan Jurnalistik UIN Raden Fatah memiliki akreditasi C dengan misi mencetak wartawan yang berkarakter Islami dan berkualitas. Di sini Anda akan belajar Bahasa Inggris Lanjutan, Islam dan Sains, Bahasa Arab, Ilmu Dakwah, Komunikasi Massa, Perbandingan Sistem Pers, Radio Jurnalistik, Penulisan Berita, Hukum dan Etika Pers, Bahasa Jurnalistik, Filsafat Dakwah, Dakwah-Fiqh . , Fiqh Siyasah, Ekonomi Media, Etika dan Filsafat Komunikasi dan lain-lain.

8.Universitas Halu Oleo

Kampus Kendar memiliki jurusan jurnalistik terakreditasi B. Jurnalisme UHO, bagian dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, bertujuan untuk menghasilkan jurnalis yang andal, berakhlak mulia, giat, komprehensif, inovatif, kritis, produktif, kreatif, profesional, analitis, dan humanis. .

9.Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

Jurusan Jurnalistik UIN Alauddin Makassar terakreditasi B yang lulusannya menjadi presenter, videografer, produser, broadcaster, praktisi PR, jurnalis atau fotografer yang berakhlak mulia dan profesional. Sebagai bagian dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, alumni juga berkesempatan menjadi menteri atau menteri yang berpengalaman dalam mengkomunikasikan agama melalui multimedia.

10. Universitas Diponegoro

Sebagai bagian dari Fakultas Ilmu Komunikasi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, jurnalistik Undip terakreditasi A. Ya, Undip bersaing ketat dengan Unpad, Sobat Pintar.

11.Universitas Airlangga

Jurnalistik Unair memiliki jurusan Ilmu Komunikasi di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lebih tepatnya, jurnalisme adalah bagian dari departemen Studi Media. Selain jurnalistik, Anda juga akan belajar tentang periklanan, film, radio, televisi, dan lainnya.

Demikianlah ulasan mengenai jurusan jurnalistik di Indonesia. Semoga bisa membantu kamu ya guys agar bisa memilih kampus yang tepat untuk kamu. Terimakasih telah berkunjung dan SEE YAA!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *