Lama permainan bola senior yaitu ?

Ringkasan atau inti cerita pada cerpen terletak pada? 

Lama permainan bola senior yaitu ?

Jawaban: 

Mengenai aturan dalam sepakbola, mengenai ukuran lapangan Untuk pertandingan internasional dewasa, lapangan sepak bola internasional yang digunakan memiliki panjang yang berkisar antara 100-120 meter dan lebar 65-75 meter. 

Di bagian tengah kedua ujung lapangan, terdapat area gawang yang berupa persegi empat berukuran dengan lebar 7.32 meter dan tinggi 2.44 meter. Di bagian depan dari gawang terdapat area penalti yang berjarak 16.5 meter dari gawang. Area ini merupakan batas kiper boleh menangkap bola dengan tangan dan menentukan kapan sebuah pelanggaran mendapatkan hadiah tendangan penalti atau tidak.

Mengenai waktu dalam permainan sepak bola normal adalah 2 X 45 menit, ada jeda istirahat selama 15 menit di antara kedua babak. Jika kedudukan sama imbang, maka diadakan perpanjangan waktu selama 2 X 15 menit, hingga didapat pemenang, namun jika sama kuat maka diadakan adu penalti. 

Wasit dapat menentukan berapa waktu tambahan di setiap akhir babak sebagai pengganti dari waktu yang hilang akibat pergantian pemain, cedera yang membutuhkan pertolongan, ataupun penghentian lainnya. Waktu tambahan ini disebut sebagai injury time atau stoppage time. Namun perpanjangan waktu ini tergantung dari aturan dalam permainan itu sendiri. Ada yang harus membutuhkan perpanjangan waktu namun ada juga yang tidak membutuhkan. Akan tetapi secara normal waktunya adalah 2 X 45 menit.

Pertanyaan Berikutnya: Berapa panjang dan lebar lapangan sepak bola 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *