Fisiologi Hewan

Fisiologi Hewan

Fisiologi Hewan  – Hello sobat, kali ini kita kembali lagi dengan berita terbaru terkait dengan hal-hal menarik setiap harinya. Kali ini akan ada informasi mengenai Fisiologi Hewan.

Fisiologi Hewan Air

Fisiologi hewan merupakan ilmu yang mempelajari fungsi tubuh secara normal dengan berbagai gejala yang ada pada sisi hidup serta pengaturannya atas segala fungsi dalam sistem tersebut atau menekankan kepada proses bagai mana hewan dapat hidup dan beraktivitas.

Cabang ilmu biologi ini mengkaji hewan mulai dari tingkat seluler, organ dan sistem organ hingga mencakup satu organisme.

Setiap tingkatan memberikan penjelasan seperti bagaimana pertukaran gas yang terjadi didalam sel serta peranan dari  berbagai organel sel sehingga metabolisme dan respirasi sel dapat terjadi.

Pada tingkatan organ dan sistem organ menjabarkan terkait sistem yang ada pada organisme seperti sistem pencernaan, sistem saraf, sistem ekstresi, sistem peredaran darah dan sistem saraf.

Fisiologi hewan sangat berkaitan dengan anatomi organ serta hubungannya dengan hukum fisikokimia yang membatasi antara sistem hidup dan sistem tak hidup sehingga terdapat berbagai jenis mekanisme dan proses yang berbeda pada setiap jenis hewan.

Mekanisme ini merupukan usaha hewan untuk dapat menjalankan fungsi kehidupan seperti bernafas, bergerak, bereproduksi serta lainnya. Untuk dapat menjalankan fungsi kehidupan hewan membutuhkan kondisi lingkungan tertentu.

Setiap faktor lingkungan merupakan rangsangan bagi hewan yang akan ditanggapi dengan cara tertentu. Mekanisme kerja fungsi kehidupan yang dilakukan hewan untuk tetap hidup merupakan kajian dari Fisiologi Hewan.

Hal ini membuat fisiologi hewan menjadi cabang ilmu biologi yang menarik, berbagai disiplin fisiologi hewan didukung oleh konsep homeostatis intra-ekstra seluler, sistem saraf dan endokrin untuk regulasi homeostatis, dan berbagai sistem fisiologis termasuk kesimbangan ion dan tekanan osmotic, eksresi, respirasi, sirkulasi, metabolisme, pencernaan dan temperature.

Sebagai salah satu cabang zoologi, fisiologi hewan sangat terkait erat dengan ilmu biologi itu sendiri maupun di luar ilmu biologi.

Fisiologi Hewan Wiwi Isnaeni Pdf

Fisiologi hewan memerlukan dasar pemahaman yang baik di bidang anatomi hewan, histologi, perkembangan hewan, biologi sel, biologi molekuler, genetika, ekologi, dan kajian biologi secara umum.

Selain itu dituntut pemahaman yang baik di bidang biokimia, kimia murni, dan fisika khususnya tentang elektrofisika dan dinamika gerak dan fluida.

Bagi kamu yang sedang mencari Fisiologi Hewan Wiwi Isnaeni Pdf ini, kamu cukup kunjungi link berikut ini:

Buka Link

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai Fisiologi Hewan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *