Teknik Perminyakan UIR 2023, Berikut Akreditasi dan Syarat Masuk!

Teknik Perminyakan UIR

Teknik Perminyakan UIR – Bagi kalian yang sedang mencari informasi mengenai akreditasi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau atau dikenal dengan singkatan UIR..

Disini kami memberikan informasi mengenai akreditasi Teknik Perminyakan UIR serta jumlah Dosen Teknik Perminyakan UIR. Bagi kalian yang belum masuk UIR atau belum di terima.

Kalian harus baca syarat masuk teknik perminyakan UIR, Universitas Islam Riau menyediakan beberapa jalur dalam penerimaan mahasiswa baru ada jalur khusus dan juga seleksi berbasis rapor.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca di bawah  ini dengan seksama syarat masuk Teknik Perminyakan UIR, yang pertama adalah penerimaan seleksi Jalur Khusus.

Seleksi Jalur Khusus Masuk Teknik Perminyakan UIR

  • Prestasi Akademis Ranking 10 Besar

Kalian dapat menggunakan jalur prestasi akademis ranking 10 besar apabila kalian memperoleh rangking 1 sampai 10 besar di sekolah SLTA sederajat.

Syarat lainnya yang harus kalian penuhi yaitu surat rekomendasi dari kepala sekolah bahwa kalian adalah siswa berprestasi dengan nilai rapor ranking 10 besar.

  • Prestasi Bidang Minat Dan Bakat

Syarat pendaftarannya adalah merupakan siswa ataupun siswa yang mempunyai prestasi pada tingkat minat dan bakat. Contohnya bisa pada bidang olahraga, bahasa dan sastra, seni, debat dan sebagainya yaitu dengan minimal prestasi tingkat kecamatan.

Syarat lain yang harus kalian penuhi adalah surat rekomendasi dari kepala sekolah bahwa kalian adalah siswa berprestasi, menyertakan sertifikat prestasi, dan nilai rapor.

  • Jalur Tahfidz 1 Juz

Jalur Tahfidz ini khusus untuk calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar dan mempunyai kemampuan sudah hafal minimal 1 juz.

Prestasi tersebut juga harus didukung dengan adanya surat rekomendasi dari kepala sekolah atau Ustadz kompeten yang memberikan rekomendasi. Selain itu kalian juga harus menyertakan syarat lainnya yaitu sertifikat hafal Alquran dan nilai rapor.

  • Jalur Difabel

Cobalah untuk mendaftar melalui jalur difabel apabila kalian adalah seorang siswa atau siswi berkebutuhan khusus sekaligus menyertakan surat keterangan dari tenaga psikiater atau tenaga kesehatan yang menyatakan bahwa kalian adalah siswa berkebutuhan khusus. Syarat lainnya adalah dengan menyertakan nilai rapor.

Untuk calon mahasiswa baru yang menggunakan jalur khusus, disarankan untuk mengikuti prosedur maupun persyaratan pada tiap-tiap jalur khusus yang kalian pilih.

Apabila kalian telah dinyatakan memenuhi persyaratan, maka dapat memperoleh akun PMB Lalu ikuti alur pendaftaran.

Berikut adalah alur pendaftaran yang harus kalian lakukan setelah memperoleh akun PMB:

  1. Isi data diri secara online dengan mengunjungi situs: https://pmb.uir.ac.id
  2. Unggah atau upload scan rapor pada semester 3, 4, dan 5, terpisah berdasarkan ketentuan pada situs
  3. Cetak buku bahwa kalian sudah lulus pada situs
  4. Membayar biaya masuk pada tahap pertama dan kedua.
  5. Melakukan verifikasi dokumen
  6. Ikut kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru atau PKKMB.
  • Seleksi Berbasis Rapor

Seleksi Berbasis Rapor adalah pola seleksi berdasarkan kemampuan akademik yang ada pada rapor semester 3, 4, dan 5. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kalian ikuti:

  1. Daftar pembelian akun terlebih dahulu dengan mengisi data diri melalui online pada situs: http://pmb.uir.ac.id
  2. Unggah atau upload scan rapor pada semester 3, 4, dan 5, lakukan secara terpisah mengikuti ketentuan pada situs.
  3. Apabila telah dinyatakan lulus pada website, maka kalian harus mencetaknya sebagai bukti
  4. Bayar kewajiban atau biaya masuk pada tahap pertama dan kedua.
  5. Melakukan verifikasi dokumen terlebih dahulu
  6. Ikuti kegiatan perkenalan kehidupan kampus masa baru atau PKKMB.

Setelah kalian mengetahui apa saja persyaratan masuk Teknik Perminyakan UIR, berikut ini kami tampilkan akreditasi Teknik Perminyakan UIR serta jumlah dosen Teknik Perminyakan UIR.

Berdasarkan hasil keputusan Sk dengan No Terakreditasi B 7277/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/XI/2020 13 hal ini berlaku September 2020 sampai dengan 13 September 2025.

Saat ini Dr. Eng Muslim, S.T, M.T ditunjuk sebagai dosen Teknik Perminyakan UIR dan Dekan Teknik Perminyakan UIR.

Secara keseluruhan UIR memiliki 12 orang profesor, 170 dosen tetap berkualifikasi doktor dan 144 orang dosen sedang melanjutkan studi ke strata Doktor (S3) di dalam Negeri dan di luar Negeri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *