Info Rumah Kost Dekat Kampus UNM

Info Rumah Kost Dekat Kampus UNM

Bagi kamu yang sedang mencari info rumah kost dekat kampus UNM. Ada baiknya kamu mesti tau terlebih dahulu seputar tips dan trik memilih kos yang baik. Let’s check this out!!

Info Rumah Kost Dekat Kampus UNM

Tips memilih kost 1: Pilih Sumber Terpercaya

Sebelum era digital saat ini, siswa sering menggunakan kenalan dan dari mulut ke mulut untuk mencari akomodasi, seperti rumah kos. Ketika siswa memasuki era digital, jumlah informasi yang tersedia di internet akan semakin membantu mereka. Sudah ada aplikasi dan platform yang menawarkan penawaran menarik dan diskon khusus.

Dengan banyaknya informasi di internet, Anda harus sedikit berhati-hati saat memilih. Jika Anda ingin mengunduh aplikasi serupa, pilih situs web terpercaya dan periksa ulasan pengguna. Periksa juga detail kontak pemilik.

Tips memilih kost 2 : Periksa lokasi kostan

Sebagai mahasiswa, kuliah bisa lebih santai. Jadi kalau sudah siap kuliah dan mau kuliah bisa langsung ke kost. Untuk melakukan ini, periksa dulu lokasi Kosti. Apakah letak kost  jauh dari tempat perkuliahan. Jarak ideal ke kampus minimal 2-4 km. 

Namun, jika Anda tidak memiliki mobil sendiri, kami sarankan untuk mencari harga terdekat. Sekitar 500 meter dari kampus. Selain itu, lokasi yang direkomendasikan juga strategis dan dekat dengan keramaian. 

Tips memilih kost 3 : Periksa tempat yang tersedia

Siswa ataupun mahasiswa  yang masuk harus memberi perhatian khusus pada fasilitas yang ditawarkan. Karena saat ini semakin banyak fasilitas yang dibutuhkan untuk menunjang perkuliahan. Sama seperti memiliki kehidupan yang layak digunakan.

Alangkah baiknya untuk menanyakan fasilitas apa saja yang tersedia. Tanyakan tentang setidaknya beberapa layanan yang akan dibeli. Terutama untuk fasilitas WiFi yang sangat dibutuhkan mahasiswa.

Tanyakan pemilik wisma jika WiFi tersedia. Tidak hanya itu, bagaimana dengan listrik dan air? Semuanya harus dipertanyakan secara menyeluruh. Sehingga tidak ada masalah nantinya ketika sudah melakukan pembayaran di pensiun tersebut. 

Tips memilih kost 4 : Periksa ukuran ruangan

Saat ini ada banyak pensiun yang tidak manusiawi. Lalu mengapa? Ada banyak informasi tentang hostel yang sebenarnya tidak layak untuk digunakan. Padahal, ukuran kamarnya hanya 2 x 2 meter.

Bayangkan betapa menyenangkannya Anda di tempat ini? Temukan wisma yang cocok untuk Anda. Sebaliknya, pilihlah ukuran ruangan dengan ukuran minimal 3 x 3. Ukuran ini bagus untuk digunakan.

Karena tidak sempit dan bisa menyimpan banyak. Seperti lemari pakaian, keperluan kuliah dan lainnya. Ukuran ini juga cocok digunakan saat teman Anda bermain untuk menyelesaikan tugas bersama. Jadi ingatlah untuk memeriksa ukuran tempat terlebih dahulu!

Tips Memilih Kos 5 : Lihat kamar mandi

Tidak dapat dipungkiri bahwa kamar mandi merupakan salah satu hal yang sangat penting. Saat memilih wisma, kamar mandi harus didahulukan jika memungkinkan. Karena kamar mandi adalah area yang harus di cek terlebih dahulu.

Pastikan kamar mandi dalam kondisi baik. Jika kotor, berdebu, berlumut, maka tidak cocok untuk dipilih. Sebaliknya, pilih hostel dengan kamar mandi yang layak. Karena Anda juga mendapatkan keuntungan darinya. Bayangkan apa jadinya jika teman, saudara atau orang tua melihat kamar mandi yang kotor. Tidak juga, kan?

Selain itu, disarankan untuk memilih wisma dengan kamar mandi pribadi. Tujuannya agar Anda tidak perlu jauh-jauh ke toilet.

Tips memilih kost 6 : Periksa apakah sekolah asrama aman atau tidak

Siapa bilang lingkungan tidak diperhatikan saat memilih kost? Jangan salah, ini sangat penting untuk Anda pahami.

Memilih lingkungan kos yang tepat berarti Anda lebih memahami kebutuhan anak kos. Untuk itu ada baiknya memilih lingkungan yang nyaman. Pilih hostel dengan lingkungan yang bagus, tenang dan nyaman. 

Dalam lingkungan ini, ada baiknya beristirahat dengan lebih tenang. Sebaliknya, salah memilih lingkungan akan membuat istirahat Anda menjadi kurang menyenangkan.

Misalnya, jika Anda memilih lingkungan pabrik. Tentu saja, kebisingan pabrik mengganggu ketenangan di pensiun. Belum lagi polusi udara. Oleh karena itu, pertimbangkan baik-baik lingkungan asrama yang Anda pilih.

Tips memilih kos 7 : Cari tahu tentang penghuni kos dan bapak/ibu.

Penting juga untuk mencari informasi tentang pensiun dan pemilik pensiun. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan atau tidak terkendali. Misalnya, jika Anda tiba-tiba jatuh sakit, Anda pasti membutuhkan seseorang untuk membantu Anda membeli obat, membawa Anda ke puskesmas terdekat atau menghubungi orang tua Anda.

Kiat 8: Harga sewa yang wajar

Di sisi lain, pilihan kost tidak boleh terlalu mewah. Mudah beradaptasi dengan kebutuhan Anda saat belajar. Pastikan juga harga yang diiklankan sesuai dengan kualitasnya.

Info Kost-kostan dekan dengan UNM dan UNISMU:

Disewakan sekolah perumahan untuk wanita (pelajar), lokasi strategis, dekat kampus UNM dan UNISMU

Ada 6 kamar yang tersedia untuk anak perempuan

  1. Harga Kamar Rp 650.000/bulan (tersedia 1 buah). Lembaga:

+) tempat tidur

+) meja

+) lemari pakaian

+) kamar mandi pribadi

+) GRATIS listrik dan air

+) Ukuran kamar 3,5m x 4m

  1. Harga Kamar Rp 475.000/bulan (tersedia 6 unit). Lembaga:

+) tempat tidur

+) meja

+) lemari pakaian

+) GRATIS listrik dan air

+) Ukuran kamar 3,5m x 4m

Layanan tambahan (umum)

+) dapur

+) 3 kamar mandi

+) ruang jemur

+) Televisi dan auditorium

+) Parkir sepeda motor

Narahubung (SMS saja):

085756456559

Link kos-kosan dekat UNM Makassar:

cek fb rumah kontrakan dekat kampus unm makassar 

cek fb rumah kost dekat kampus unm 

Demikianlah ulasan mengenai info rumah kost dekat kampus unm, semoga dapat membantu ya guys agar kamu bisa segera menemukan lokasi kost yang cocok, terimakasih telah berkunjung dan SEE YAA!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *