Jurusan Statistika Kerja Apa? Ini Jawabannya…

Jurusan Statistika Kerja Apa?

Jurusan Statistika Kerja Apa – Seperti apa mata kuliah statistika? Lagipula dimana universitasnya? Bagaimana dengan peluang kerja setelah lulus? Jadi jika teman-teman cerdas tertarik dengan perguruan tinggi ini maka baca terus. Semua yang ingin Anda ketahui tentang mempelajari statistik dapat ditemukan di sini.

Statistik tidak dapat disangkal adalah cabang matematika. Jika belajar di Fakultas Matematika kita banyak dihadapkan pada angka, begitu juga dengan mahasiswa yang belajar statistika. Bedanya, statistika lebih fokus pada informasi dan cara pengolahannya.

Apakah kamu suka matematika, sobat pintar? Jika jawaban Anda iya, mempelajari statistika bisa menjadi pilihan yang menarik. Tapi tunggu, jangan terburu-buru. Gunakan alat Minat Cerdas untuk menentukan pilihan perguruan tinggi Anda. Siapa tahu, Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi untuk pilihan studi lainnya.

Pengetahuan dan keahlian Statistik Finlandia

Mata kuliah statistika berarti kita belajar mengumpulkan, mengklasifikasikan, menganalisis, menafsirkan, dan menyajikan data. Data statistik yang dihasilkan atau disajikan harus mudah dipahami. Karena informasi yang diperoleh dari penyajian data digunakan untuk tujuan yang berbeda, terutama untuk pengambilan keputusan.

Karena masih merupakan cabang matematika, pemahaman matematika yang baik sangat penting jika ingin sukses di jurusan statistika. Tapi pandai matematika saja tidak cukup. Kita juga harus mampu mengatur dan menganalisis data. Kalau perlu, mahasiswa statistik juga harus belajar pemrograman!

Karena informasi yang diolah harus disajikan, kemampuan komunikasi Tilastochild juga harus baik. Selain itu, siswa statistik rata-rata adalah pemecah masalah yang sangat baik. Bagaimana?

Ya, tentu saja. Apakah hasil akhir dari data yang diolah tidak digunakan untuk pengambilan keputusan? Misalnya, perusahaan meluncurkan produk baru, pemerintah membuat kebijakan baru, dll. Dengan demikian, peran pengolahan data itu sendiri telah menjadi bagian penting dari pemecahan masalah. keren ya?

Kuliah dari lembaga statistik

Pertanyaannya, apakah kita harus keren dulu baru bisa belajar statistika, atau kita jadi keren dengan belajar statistika? Tenang sobat bijak. Kita tidak harus keren untuk menjadi mahasiswa statistik. Ya! Kami mempelajari keterampilan dan kemampuan yang disebutkan di atas dalam kursus statistik.

Kita lihat saja. Kursus statistik berikut akan membuat Anda menjadi ahli statistik yang hebat:

– Metode statistik

– Aljabar linier dasar

– Logika dan nomor teori

– Bisnis

– Algoritma statistik dan perangkat lunak

– Statistik matematika

– Teori matriks matematika

– Sampling – proses Stokastik

– Desain eksperimental

– Aliran waktu

– Ilmu Aktuaria

– Analisis data kuantitatif

– Metode peramalan statistik

– Statistik Genom

– Analisis multivariat dll.

Mata kuliah statistika dari satu kampus ke kampus lainnya tidak selalu sama persis. Faktanya, statistik juga bukan persyaratan. Ada kampus yang menawarkan peminatan mata kuliah statistika, seperti g. Universitas Gadjah Mada (Actuaria, Biostatistics, Economics and Industry and Finance), namun ada juga jurusan non-spesialis statistika.

Lulusan jurusan statistika kerja apa

Setelah mempelajari statistik, seorang ahli statistik dapat bekerja sebagai analis kendali mutu, analis riset pasar, professional pemasaran, surveyor, ahli biostatistik, ahli statistik, aktuaris, analis riset operasi, analis anggaran, ahli atau ahli matematika. Profesi ini terdapat di Kementerian Informasi dan Teknologi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perencanaan Pembangunan/Bappenas, Badan Pusat Statistik Finlandia, perusahaan swasta dan publik, lembaga penelitian dan bank. Dengan kata lain, prospek kerja kantor statistik cukup beragam, baik di sektor swasta maupun di lembaga negara. Dari keuangan hingga manufaktur hingga teknologi, setiap orang memiliki peluang kerja dalam statistik.

Apakah jurusan statistika bisa kerja di bumn

Pilihan pekerjaan lain yang bisa Anda pilih adalah bekerja di BUMN atau perusahaan pemerintah. Kemampuan mengumpulkan, menganalisis, dan mengolah data dapat memberi Anda kesempatan untuk bekerja di lembaga BUMN. Tentu saja, Anda bisa dipekerjakan di BUMN dan mendapat gaji beberapa juta rupiah.

Rata-rata gaji pegawai BUMN kurang lebih Rp 5.000.000 per bulan.

Apa yang kita lakukan setelah lulus dalam statistik? 

Setelah mempelajari statistik, seorang ahli statistik dapat bekerja sebagai analis kendali mutu, analis riset pasar, professional pemasaran, surveyor, ahli biostatistik, ahli statistik, aktuaris, analis riset operasi, analis anggaran, ahli atau ahli matematika. Profesi ini terdapat di Kementerian Informasi dan Teknologi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perencanaan Pembangunan/Bappenas, Badan Pusat Statistik Finlandia, perusahaan swasta dan publik, lembaga penelitian dan bank.

Dengan kata lain, prospek kerja kantor statistik cukup beragam, baik di sektor swasta maupun di lembaga negara. Dari keuangan hingga manufaktur hingga teknologi, setiap orang memiliki peluang kerja dalam statistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *