Teknik Pertambangan Unsri 2023

Teknik Pertambangan Unsri

Teknik Pertambangan Unsri merupakan salah satu disiplin ilmu keteknikan yang sudah mencakup praktik, teori, sains, teknologi hingga aplikasi dalam pencarian, penambangan (penggalian), pengolahan, hingga pemanfaatan mineral, serta mencakup juga pemrosesan mineral. Mahasiswa jurusan ini tidak hanya belajar tentang hal  proses pertambangan melainkan juga sifat-sifat mineral dan juga pertimbangan proses penambagan.

Nah selain menariknya jurusan ini, pertambanagn juga merupakan salah satu sector perekonomian yang bisa menghasilkan cuan yang banyak lho guys. Nah tunggu apalagi coba yuk kita bedah jurusan Teknik pertambanagan di UNSRI ini.

Prospek Kerja

Gelar yang diperoleh dari  kuliah di jurusan Teknik pertambanagan adalah  Sarjana Teknik Pertambangan adalah (S.T). Lulusan jurusan ini sudah memiliki jenjang karir yang cukup menjanjikan, lho guys. Bahkan sudah menjadi hal umum bahwa lulusan Teknik Pertambangan punya rata-rata gaji hingga puluhan juta. 

Berikut ini terdapat beberapa bidang pekerjaan Teknik Pertambangan yaitu Industri Pertambangan seperti Barubara, tembaga, nikel, timah, emas, Teknisi Konservasi Lingkungan ,pasir besi dan Industri lainnya, Konsultan Pertambangan, Peneliti, Pengajar, dan lainnya.

Program Studi: Teknik Pertambangan UNSRI

 Program studi ini memiliki status aktif pada perguruan tinggi Universitas Sriwijaya. Kode program studi ini adalah 31201 dengan nama program studi Teknik pertambangan. Berdiri sejak tanggal 29 Oktober 1960 berdasarkan SK Penyelenggara 4277/D/T/K-N/2010.

Program studi Teknik pertambangan UNSRI beralamat di JI. Raya Palembang-Prabumulih KM. 32 dengan kode pos 30662. Kamu bisa mencari informasi lebih lanjut melalui website www.ft.unsri.ac.id. Nomor telepon yang bisa kamu hubungi dan juga mengirimkan faximile adalah 0711-580137.

Untuk visi dan misi prodi pertambangan UNSRI dapat kamu lihat dibawah ini:

Teknik Pertambangan Unsri

 Teknik pertambangan unsri akreditasi 

 Program studi Teknik pertambangan UNSRI sudah terakreditasi B. dan kampus UNSRI sendiri sudah berada pada pada akreditasi A. untuk info lebih lanjutnya kamu bisa akses melalui data pddikti dibawah ini ya guys Klik Disini

Passing grade teknik pertambangan unsri 

Demikianlah ulasan mengenai Teknik pertambangan UNSRI. Semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi kamu ya guys agar bisa bergabung di program studi ini. Terimakasih telah berkunjung dan SEE YAA!!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *