Teknik Perminyakan UPN 2023

Teknik Perminyakan UPN

Teknik Perminyakan UPN – Teknik Perminyakan UPN merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Yogyakarta.

Teknik Perminyakan Kampus UPN ini diketahui memiliki visi untuk ”Menjadi Program Studi Teknik Perminyakan  yang Unggul  dan  Berdaya  Saing  Regional  ASIA pada Tahun 2024, yang Dilandasi Jiwa Bela Negara”.

Sementara itu, misi dari Teknik Perminyakan UPN ini adalah menghasilkan  lulusan  sarjana  teknik  perminyakan  yang  unggul  dan berdaya  saing  regional  ASIA.

Hal ini dapat dilihat dari pengetahuan  maupun  keterampilan  di bidang  eksploitasi  sumber  daya  migas  dan  panas  bumi  dan  mampu mengelola  sumber  daya  bumi  tersebut  secara  berkelanjutan,  profesional, disiplin, jujur, kreatif, dan berdaya saing.

Selain itu, lulusan Teknik Perminyakan kampus UPN ini juga dapat menyelenggarakan  dan  mengembangkan  program  pendidikan,  penelitian, pengabdian  masyarakat  pada  bidang  Teknik  Perminyakan  berdasarkan Pancasila dan UUD45 dengan dilandasi jiwa bela negara.

Kemudian, lulusannya juga dapat berperan  aktif  dalam  mengimplementasikan  hasil  penelitian  dan pengabdian masyarakat untuk mendukung pembangunan nasional.

Kurikulum yang berlaku untuk Teknik Perminyakan UPN adalah Kurikulum 2007 yang merupakan hasil dari revisi kurikulum 2002 (Revisi dilakukan setiap 4 tahun sekali) dan dilengkapi dengan RPS.

Sarana, Prasarana dan Fasilitas yang ada di Teknik Perminyakan UPN mulai dengan adanya kegiatan akademik yang dilaksanakan di gedung yang representatif dengan fasilitas bangunan yang baik dan lokasi yang mudah dicapai.

Gedung perkuliahan ini dilengkapi dengan sarana pendukung yang memadai.

Fasilitas Perpustakaan program Studi Teknik Perminyakan secara fisik terpisah dengan Perpustakaan Universitas, yang dilengkapi dengan Sistem Informasi Perpustakaan berbasis komputer, ruang baca yang nyaman, serta mekanisme pelayanan yang mudah.

Perpustakaan menyediakan koleksi buku dalam jumlah yang memadai. Tersedia pula majalah, skripsi, jurnal (baik tercetak maupun online). Mahasiswa dapat pula memanfaatkan Perpustakaan Pusat dan Perpustakaan milik Program Studi di lingkungan Universitas.

Teknik Perminyakan UPN Akreditasi

Setelah 53 tahun lamanya program studi Teknik Perminyakan Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVY) ini ada, barulah program studi ini bisa meraih akreditasi A.

Akreditasi A ini tidaklah mudah untuk didapatkan dari BAN PT. Harus melewati proses yang panjang sehingga akreditasi unggul ini bisa didapatkan.

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai Teknik Perminyakan UPN. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *