Akreditasi Kampus Universitas Terbuka

Akreditasi Kampus Universitas Terbuka

Universitas Terbuka merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia yang di resmikan pada tanggal 4 September 1984 berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984 Kampus ini mengusung pembelajaran non tatap muka atau melalui internet.

Universitas Terbuka atau yang biasa disebut UT ini memiliki empat Fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk jenjang Diploma dan Sarjana.

Selain jenjang pendidikan tersebut, UT juga membuka jenjang Magister dan Doktor pada Program Pascasarjana.

Universitas Terbuka bertajuk Making Higher Education Open to All ini menyelenggarakan Program Sertifikat dan Program Pelatihan, lho! Adapun beberapa program Sertifikat yang di sediakan meliputi Program Pendidikan Berkelanjutan (PPB), Program Pelatihan singkat dan Program Mata Kuliah Mandiri (PMKM).

Sedangkan Program Pelatihan merupakan program-program pelatihan untuk meningkatkan skills (keterampilan) dari para pesertanya dari berbagai kalangan, yaitu mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum.

Bagi kalian yang kuliah di Universitas Terbuka, kalian wajib mengetahui Akreditasi Kampus Universitas Terbuka.

Akreditasi Kampus Universitas Terbuka terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di kampus Universitas Terbuka.

Disini kalian dapat mengetahui Akreditasi Kampus Universitas Terbuka secara lengkap dan terbaru.

Informasi mengenai Akreditasi Kampus Universitas Terbuka ini di tujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Universitas Terbuka.

Akreditasi kampus berbeda dengan akreditasi jurusan ya. Untuk daftar akreditasi jurusan bisa kalian lihat di sini. Gunakan fitur pencarian untuk memudahkan kalian mencari akreditasi jurusan atau kampus kalian ya.

Eh iya, biasanya nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali. yuk simak di bawah ini untuk mengetahui Akreditasi dari Kampus Universitas Terbuka.

Akreditasi Kampus Universitas Terbuka

Perguruan Tinggi : Universitas Terbuka
No. SK : 367/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2019
Tahun SK : 2019
Akreditasi : B
Tanggal Kedaluwarsa : 2024-06-18

Sekian informasi mengenai Akreditasi Kampus Universitas Terbuka, lihat juga informasi mengenai akreditasi kampus lainnya melalui fitur pencarian diatas. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *