Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Islam Blambangan

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Islam Blambangan

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Islam Blambangan – Sekolah Tinggi Islam Blambangan (STIB) adalah salah satu kampus swasta yang ada di Banyuwangi.

Sekolah Tinggi Islam Blambangan berdiri karena sebuah tuntutan masyarakat pada sebuah lembaga pendidikan yang berbasis islam dengan mengedepankan pada mutu pendidikan islam.

Sekolah Tinggi Islam Blambangan berdiri di bawah payung yayasan puspa dunia Banyuwangi. Sekolah Tinggi Islam Blambangan ini berdiri pada 19 April 2004. Pendirian kampus Sekolah Tinggi Islam Blambangan sesuai dengan SK PT SK/Dj.No.II /79/2004.

Sekolah Tinggi Islam Blambangan sendiri berlokasi di Kawasan Kampus Terpadu Bumi Cempokosari No.40 Cluring-Banyuwangi Jawa Timur.  Adapun prorgan studi yang terdapat di Sekolah Tinggi Islam Blambangan, yaitu sebagai berikut.

No Kode Nama Program Studi Status Jenjang
1 60202 Ekonomi Syari`ah Aktif S1
2 86208 Pendidikan Agama Islam Aktif S1
3 86232 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Aktif S1
4 86108 Pendidikan Agama Islam Aktif S2

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Islam Blambangan

Akreditasi merupakan salah satu bentuk sistem jaminan mutu eksternal yaitu suatu proses yang digunakan lembaga yang berwenang dalam memberikan pengakuan formal bahwa suatu institusi mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan tertentu.

Dengan demikian, akreditasi melindungi masyarakat dari penipuan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kampus yang sudah cukup lama berdiri ini masih aktif menerima mahasiswa baru setiap tahunnya. Akreditasi kampus Sekolah Tinggi Islam Blambangan juga telah terdaftar di BAN-PT.

Akreditasi kampus Sekolah Tinggi Islam Blambangan saat ini adalah Baik. Sesuai dengan SK BAN-PT Nomor 1274/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/IX/2022. SK ini berlaku semenjak 2022 hingga 2025-07-11.

Demikianlah pembahasan mengenai akreditasi kampus Sekolah Tinggi Islam Blambangan. Semoga artikel ini bisa menambah ilmu pengetahuan kita semua dan dapat digunakan untuk hal-hal yang berguna, terima kasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *