Akreditasi Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Negeri Jakarta

Akreditasi Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Negeri Jakarta

Akreditasi Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Negeri Jakarta – Universitas Negeri Jakarta merupakan perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Jakarta, Indonesia yang didirikan pada tahun 1964.

UNJ atau yang dulu dikenal sebagai IKIP Jakarta telah diminati oleh banyak siswa lulusan SMA dari seluruh Indonesia. Kampus pencetak para pendidik ini dikenal memiliki akreditasi amat baik.

Berdasarkan keputusan BAN-PT SK 763/SK/BAN-PT/Akred/PT/VII/2015 yang berlaku hingga 10 Juli 2020. Sebagian besar program studi di UNJ berakreditasi A meskipun masih ada program studi yang mendapatkan peringkat B.

Akreditasi A UNJ tentu berpengaruh pada kualitas tenaga pengajar, kurikulum program studi, koordinasi pelaksanaan pendidikan dan fasilitasnya, serta yang paling utama adalah kondisi mahasiswa UNJ.

Di tingkat nasional, pada tahun 2016, UNJ berada di urutan ke-58 dari 100 universitas teratas di Indonesia. Di Jakarta, UNJ juga masuk daftar tujuh universitas negeri terbaik dan menempati urutan kedua setelah Universitas Indonesia.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Negeri Jakarta terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Negeri Jakarta.

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Universitas Negeri Jakarta secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai Akreditasi Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Negeri Jakarta ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Pendidikan Fisika di Universitas Negeri Jakarta.

Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali. Yuk simak di bawah ini untuk mengetahui Akreditasi dari Jurusan Pendidikan Fisika di Universitas Negeri Jakarta.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Negeri Jakarta untuk S1

Perguruan Tinggi : Universitas Negeri Jakarta
Program Studi : Pendidikan Fisika
Strata : S1
No. SK : 6621/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2020
Tahun SK : 2020
Akreditasi : B
Tanggal Kedaluwarsa : 2025-10-20

Akreditasi Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Negeri Jakarta untuk S2

Perguruan Tinggi : Universitas Negeri Jakarta
Program Studi : Pendidikan Fisika
Strata : S2
No. SK : 1351/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2019
Tahun SK : 2019
Akreditasi : B
Tanggal Kedaluwarsa : 2024-05-07

Sekian informasi mengenai Akreditasi Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Negeri Jakarta, lihat juga informasi mengenai akreditasi jurusan Universitas Negeri Jakarta lainnya melalui link pencarian diatas. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *